Kapolsek Wonocolo Gelar Rapat Koordinasi Perguruan Silat

Kapolsek Wonocolo Gelar Rapat Koordinasi Perguruan Silat

Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh, menggelar rapat koordinasi dengan para ketua dan pelatih perguruan silat. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh menggelar rapat koordinasi dengan para ketua dan pelatih perguruan silat yang ada di wilayah hukum Polsek Wonocolo, Senin 15 Januari 2024 malam.

Rapat koordinasi tersebut digelar dalam rangka mengantisipasi terjadinya tawuran antar perguruan silat yang marak terjadi di wilayah Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Dalam rapat tersebut, Sholeh menyampaikan imbauan kepada para ketua dan pelatih perguruan silat untuk memberikan wejangan dan pemahaman kepada warga dan anggota pencak silat 

"Agar tidak melakukan tindakan yang dapat mencederai nama baik perguruannya," ucapnya. 

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Ajak Warga LDII Jaga Pemilu Aman dan Damai

Selain itu, Ia sekaligus meminta juga meminta para ketua dan pelatih perguruan silat untuk ikut menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Wonocolo.

"Kepada para ketua dan pelatih perguruan silat agar ikut serta dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024" imbuhnya. 

Lelaki yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Sukolilo ini berharap dengan adanya rapat koordinasi tersebut, para ketua dan pelatih perguruan silat dapat lebih memahami dan menyadari pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam persaudaraan antar perguruan silat. 

"Karena hal ini penting dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mendukung suksesnya pesta demokrasi Pemilu tahun 2024," pungkasnya. 

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Tilang 6 Motor Knalpot Brong

Rapat koordinasi tersebut berlangsung dengan lancar dan kondusif. Para ketua dan pelatih perguruan silat yang hadir dalam rapat tersebut menyatakan siap untuk ikut menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonocolo.(mtr)

Sumber: