Pj Bupati Lihat Langsung Proses Pelipatan Kertas Suara

Pj Bupati Lihat Langsung Proses Pelipatan Kertas Suara

Pj Bupati Pasuruan bersama rombongan melihat secara langsung proses penyortiran dan pelipatan kertas suara Pemilu 2024 di gudang KPU.--

PASURUAN, MEMORANDUM- Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto bersama jajaran mengunjungi gudang KPU Kabupaten Pasuruan di Pleret, Pohjentrek, Senin, 15 Januari 2024. Pj Bupati ingin memastikan kecukupan logistik Pemilu 2024 dalam situasi aman. 

Pj Bupati melihat secara langsung atau dari dekat penyortiran serta pelipatan surat suara Pemilihan Umum Serentak 2024. Dalam kunjungannya, Pj Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Diano Vela Fery.

Dr Andriyanto juga sempat berdialog dengan beberapa pekerja penyortir dan pelipat kertas suara. Dalam satu hari, pekerja penyortiran dan pelipatan yang dilibatkan sekitar 500 orang. Sebagian besar masyarakat sekitar. Juga sebagian didatangkan dari Surabaya yang dianggap sudah berpengalaman.

BACA JUGA:Ratusan Warga Ajukan Surat Pindah Memilih ke KPU Kota Pasuruan

Pj Bupati juga memberikan semangat serta apresiasi kepada warga yang sudah berperan serta dalam mensukseskan Pemilu 2024. Pj Bupati yang juga Kepala Brida Pemprov Jatim ini juga berterima kasih karena antusias warga sangat besar dalam partisipasi mensukseskan pemilu.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward kepada Personel Berprestasi

"Saya sampaikan terima kasih atas kerja kerasnya untuk membantu Pilpres, Pileg dan DPD pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Mohon doanya juga semoga pelaksanaan pemilu serentak berjalan aman dan lancar," ucap Pj. Bupati Andriyanto kepada seluruh pekerja saat itu.

Memasuki hari ke-8 penyortiran dan pelipatan kertas suara pemilu diharapkan bisa selesai sesuai dengan target waktu.  Sebanyak 1.236.739 surat suara sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2 persen diharapkan dalam 2 hari ke depan bisa selesai.

Zainul Faizin, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan pemerintah daerah yang turut mensukseskan pemilu 2024 ini. Sementara target penyortiran serta pelipatan kertas suara pemilu sendiri diperkirakan akan selesai semuanya pada akhir bulan Januari ini.

"Kita akan selesaikan sesuai dengan estimasi waktu yang sudah ditentukan oleh KPU pusat. Semoga tidak ada kendala," tegas Zainul Faizin. (kd/mh)

Sumber: