Berpotensi Banjir, TNI dan Masyarakat Bersihkan Sungai

Berpotensi Banjir, TNI dan Masyarakat Bersihkan Sungai

Pelaksanaan pembersihan sungai oleh TNI dan masyarakat-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Saluran air sungai di kawasan RT 04 / RW 07, Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang, Kota MALANG dilakukan pembersihan oleh Babinsa Koramil 0833/02, Kedungkandang, bersama warga, Minggu 14 Januari 2024.

Pembersihan tersebut dalam program karya bakti dengan pengerukan. Dilibatkan juga, Satu SST Yon Bekang 2/Kostrad Kota Malang.

"Kegiatan karya bhakti, dengan sasaran pembersihan dan pengerukan saluran air. Mengingat, ada kerawanan akan bahaya banjir. Apabila, saluran air mampet dan tersumbat," terang Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Buring Pelda Usman, Minggu 14 Januari 2024.

Ia menambahka tujuan dari pembersihan, untuk memperlancar air. Mengantisipasi, terjadinya banjir di musim penghujan seperti saat ini.

BACA JUGA:Kodim 0833/Kota Malang Gelar Jumat Berkah di Makoramil Kedungkandang

"Diharapkan, aliran sungai lancar bersih mengalir dengan lancar diharapkan tidak terjadi banjir," lanjutnya.

Salah satu warga RT 04 mengaku, sangat antusias melaksanakan Karya Bakti. Ia berterimakasih kepada Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang dan seluruh yang terlibat.

"Ini sebuah kepedulian dan memotivasi. Karena berkegiatan yang positif. Membangun kebersihan lingkungan terutama Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang," katanya. (edr)

Sumber: