Kapolresta Sidoarjo Ajak Jemaat Gereja Turut Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Kapolresta Sidoarjo Ajak Jemaat Gereja Turut Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing hadir dalam program pimpinan Minggu Kasih di Kalisampurno, Tanggulangin.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Berikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta guna menyerap aspirasi bersama umat Kristen, Polresta SIDOARJO melaksanakan program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih di gereja maupun rumah ibadah.

Kegiatan Minggu Kasih kali ini berlangsung di Gereja JKI Yabes Hom, Perumtas 2, Desa Kalisampurno, Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu, 14 Januari 2024, yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama (PJU) Polresta Sidoarjo, kapolsek jajaran, dan Forkopimcam Tanggulangin.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Candi

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing menjelaskan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri bahkan forkopimcam setempat, terutama terkait perkembangan situasi kamtibmas.

BACA JUGA:Ini Pesan Kamtibmas Kapolresta Sidoarjo pada Warga Kalisampurno di Jumat Curhat

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” katanya.

BACA JUGA:Bertemu MUI, Kapolresta Sidoarjo Ajak Cooling System Mendekati Pemilu 2024

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo juga mengajak warga turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, secara aman, damai dan menguatkan kerukunan tanpa menjadikan perbedaan pendapat sebagai perpecahan dengan sesama.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Wakapolresta Sidoarjo Ajak Warga Guyub Rukun

“Biasanya situasi kita yang adem ayem dapat mudah terganggu dengan informasi hoaks marak beredar dalam Pemilu, kami imbau agar masyarakat tidak mudah percaya informasi hoaks seputar Pemilu maupun gangguan kamtibmas lainnya, yang sengaja disebarkan secara mudah melalui media sosial. Bijaklah menggunakan media sosial, jangan asal share informasi yang belum tentu benar,” paparnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Ke Ponpes Junwangi, Kapolresta Sidoarjo Christian Tobing Diajak Podcast Santri

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian di Gereja JKI Yabes Hom Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi jemaat gereja dan masyarakat sekitar secara gratis. (*)

Sumber: