Film Batman Hollywood yang Wajib Ditonton

Film Batman Hollywood yang Wajib Ditonton

Salah satu poster Batman The Dark Knight.--

The Dark Knight (2008)

Film ini adalah sekuel dari film Batman Begins (2005). Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi oleh Christian Bale sebagai Batman, Heath Ledger sebagai Joker, Gary Oldman sebagai James Gordon, dan Maggie Gyllenhaal sebagai Rachel Dawes. Film ini dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa, dan memenangkan delapan Academy Awards.

The Dark Knight Rises (2012)

Film ini adalah film terakhir dalam trilogi Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini dibintangi oleh Christian Bale sebagai Batman, Tom Hardy sebagai Bane, Anne Hathaway sebagai Catwoman, dan Gary Oldman sebagai James Gordon. Film ini sukses secara kritis dan komersial, dan memenangkan tiga Academy Awards.

The Batman (2022)

Film ini adalah reboot dari seri film Batman. Film ini disutradarai oleh Matt Reeves dan dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman, Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth. Film ini sukses secara kritis dan komersial, dan dinominasikan untuk dua Academy Awards.

Berikut adalah review singkat dari masing-masing film:

Batman (1989)

Film ini adalah film Batman yang paling ikonik dan berpengaruh. Film ini memperkenalkan Batman versi Tim Burton yang gelap dan gothic. Film ini juga memperkenalkan Joker versi Jack Nicholson yang ikonik.

Batman Returns (1992)

Film ini adalah sekuel yang lebih gelap dan aneh dari film Batman (1989). Film ini memperkenalkan Catwoman versi Michelle Pfeiffer yang ikonik.

Batman Forever (1995)

Film ini adalah reboot yang lebih ringan dan ramah keluarga dari seri film Batman. Film ini memperkenalkan Two-Face versi Tommy Lee Jones dan Riddler versi Jim Carrey.

Batman & Robin (1997)

Film ini adalah film Batman yang paling buruk. Film ini penuh dengan humor slapstick yang buruk dan aksi yang tidak meyakinkan.

Sumber: