Perumda Aneka Usaha Seger Jombang Gelar Sinau Jurnalistik Bareng Memorandum

Perumda Aneka Usaha Seger Jombang Gelar Sinau Jurnalistik Bareng Memorandum

Direktur Perumda Aneka Usaha Seger M Nasir (dua dari kiri) bersama Redpel Memorandum Online Agus Supriyadi (dua dari kanan) dan Redpel Memorandum TV Eko Yudiono (duduk paling kiri) bersama perwakilan unit.--

JOMBANG, MEMORANDUM - Perusahaan umum daerah (Perumda) Aneka Usaha Seger Kabupaten JOMBANG menggelar pelatihan dasar jurnalistik, Jumat 12 Januari 2024.

Bisnis Perumda Aneka Usaha Seger antara lain, apotek, klinik, laboratorium hingga perdagangan dan jasa umum.

Menggandeng Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum, pelatihan demi kepentingan promosi  dan kemajuan Perumda Seger ini menghadirkan redaktur pelaksana (redpel) Memorandum online Agus Supriyadi dan redpel Memorandum TV Eko Yudiono.

Kegiatan yang berlangsung gayeng ini juga dihadiri oleh Direktur Perumda Aneka Usaha M Nasir SH MM. Pria humoris ini berharap, kegiatan tersebut bisa menghasilkan out put yang bagus utamanya dalam hal promosi agar BUMD yang dipimpinnya lebih berkembang dan menghasilkan profit seperti yang diharapkan.

BACA JUGA:Kabupaten Jombang Terima Penghargaan sebagai Pembina K3 dari Gubernur Jatim

Nasir menyebut, materi yang diberikan oleh dua pemateri (Agus dan Eko, red) sangat mudah dicerna oleh perwakilan divisi Perumda Aneka Usaha Seger.

BACA JUGA:Renovasi Tuntas, Gedung PWI Diresmikan Pj Bupati Jombang

"Mudah-mudahannya, perwakilan unit yang ikut pelatihan jurnalistik bisa membuat berita promosi yang nantinya lebih meningkatkan pendapatan Perumda Aneka Usaha Seger," harapnya.

Penulisan judul, pembuatan lead (teras berita) hingga membuat materi untuk promosi di media sosial juga dipaparkan oleh Agus Supriyadi dan Eko Yudiono.

"Kami melihat ada keuntungan tersendiri ketika staf Perumda ini dipegang oleh anak muda. Artinya, anak-anak muda ini mau belajar. Ini adalah sumber daya yang luar biasa dan dan harus dimanfaatkan dengan maksimal," beber Agus.

Di bagian lain, Eko Yudiono menyebut, meski singkat pelatihan jurnalistik ini membuat perwalikan unit-unit di Perumda Aneka Usaha Seger menjadi lebih percaya diri.

"Sebab, mereka saya lihat punya keinginan untuk terus belajar dan belajar sesuai dengan perkembangan zaman. Mudah-mudahan ke depan Perumda Aneka Usaha Seger makin maju dan berkembang," urai Eko.

Sementara, Siska, salah satu staf dari unit apotek berterima kasih dengan pelatihan jurnalistik yang diberikan Memorandum. "Saya jadi mengerti bagaimana membuat judul yang menarik dalam sebuah artikel dan itu juga bisa diterapkan di media promosi utamanya di unit apotek," terangnya.

Sedangkan Niella dari unit perdagangan dan Jasa Umum menyebut, pelatihan jurnalistik membuatnya mengerti bahwa, promosi sangat penting dalam memajukan Perumda Aneka Usaha Seger. "Mudah-mudahan juga bisa kami terapkan di unit kami," katanya. (ono)

Sumber: