Polsek Tegalsari Gelar Jumat Curhat Ajak Warga Awasi Anak-anak

Polsek Tegalsari Gelar Jumat Curhat Ajak Warga Awasi Anak-anak

Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya saat menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Tegalsari jajaran Polrestabes Surabaya menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tegalsari Kompol Rizki Santoso, S.I.K., tersebut dihadiri oleh jajaran Polsek Tegalsari, ibu-ibu KSH Kader Kelurahan Tegalsari RW 1, dan bapak-bapak dari Kelurahan Kedungdoro, Jumat 12 januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tegalsari menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, khususnya para orang tua. Pertama, ia mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi putra-putri atau pun saudaranya yang masih di bawah umur. Ia meminta agar para orang tua segera menghubungi anaknya jika sudah menjelang jam malam agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas, tawuran, atau geng motor.

Kedua, Kapolsek Tegalsari menyampaikan bahwa pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dapat dilakukan melalui program SIM Cak Bhabin di tingkat kelurahan. Program tersebut diklaim memiliki proses yang tidak ribet dan tidak ada calo.

Ketiga, Kapolsek Tegalsari mengajak masyarakat untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Tegalsari jika mengetahui adanya informasi kejadian menonjol, sekecil apapun.

BACA JUGA:Patroli Polsek Tegalsari Cegah Gangguan Kamtibmas di Kantor PPS Kelurahan Keputran

"Kami berharap dengan kegiatan Jumat Curhat ini, terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. Sehingga, kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tegalsari," ujarnya

Salah satu warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, Sri, mengaku senang dengan adanya kegiatan Jumat Curhat. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau pun saran kepada pihak kepolisian.

"Saya senang ada kegiatan Jumat Curhat ini. Saya bisa menyampaikan keluhan saya kepada pak polisi. Semoga keluhan saya bisa ditindaklanjuti," ujar Sri.(mtr)

Sumber: