Kanim Malang Layani Eazy Intal untuk Pelajar Asing di UB

Kanim Malang Layani Eazy Intal untuk Pelajar Asing di UB

Pelayanan Eazy Intal yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang di Universitas Brawijaya.-Sujatmiko-

MALANG, MEMORANDUM – Di awal tahun 2024 ini Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Malang melaksanakan kegiatan Eazy Intal sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna layanan keimigrasian. 

Kegiatan Eazy Intal dilakukan pada Rabu, 10 Januari 2024 di Universitas Brawijaya (UB) yang diikuti pelajar asing serta keluarganya dalam proses pelayanan izin tinggal terbatas baru dan perpanjangan izin tinggal terbatas. 

BACA JUGA:Kakanim Malang Ajak Jajaran Pertahankan Raihan Prestasi 2022

“Inovasi Eazy Intal merupakan upaya proaktif kantor imigrasi dalam mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat, khususnya orang asing (OA) pemegang izin tinggal keimigrasian,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Malang Galih Priya Kartika Perdhana.

Tambah Galih Priya Kartika Perdhana, konsep inovasi layanan Eazy Intal merupakan model layanan jemput bola/on the spot yang dilakukan secara online maupun offline dengan menggunakan perangkat mobile unit

BACA JUGA:Evaluasi Target Kinerja 2022, Kanim Malang Rembuk Bersama

“Petugas datang ke lokasi orang asing/sponsor sesuai pengajuan yang telah dimohonkan setelah seluruh syarat dan ketentuan layanan terpenuhi,” tambahnya.

BACA JUGA:Menkumham Tinjau Layanan Eazy Intal dan Eazy Paspor Kantor Imigrasi Malang

Kakanim Malang ini menambahkan, bahwa layanan Eazy Intal di UB juga sebagai salah satu bentuk pelaksanaan kerjasama yang telah dijalin melalui perjanjian kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dengan Universitas Brawijaya. 

“Layanan Eazy Intal ini bertempat di ruangan Immigration Services yang telah disediakan oleh Universitas Brawijaya,” jelasnya.

BACA JUGA:Eazy Intal, Layanan Kemudahan Imigrasi Bagi Mahasiswa Asing

Dengan terlaksananya layanan Eazy Intal, diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan serta menjadi bentuk komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dalam mendukung program UB menuju kampus berkelas dunia. (*)

Sumber: