Hasil Labfor, Selongsong dan Proyektil Identik dengan Senjata Revolver Kaliber 38

Hasil Labfor, Selongsong dan Proyektil Identik dengan Senjata Revolver Kaliber 38

Barang bukti yang berhasil diamankan.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ditreskrimum Polda Jatim telah menetapkan 5 tersangka dalam aksi penembakan Muarah (49) di Banyuwates, Sampang. Dari hasil labfor bahwa selongsong dan proyektil identik dengan senjata api (senpi) Revolver jenis SNW.

Menurut Kabid labfor Kombespol Sodiq Pratomo, saat olah tempat kejadian perkara (TKP) pertama bahwa tidak ditemukan proyektil ataupun adanya selongsong peluru.

"Kita hanya mendapatkan baju-baju yang bersangkutan dan kita ukur lubangnya. Kemudian setelah korban di autopsi diambil pelurunya seletah kita cek ternyata ada dua peluru. Dan keduanya adalah jenis Revolver kaliber 38," kata Kombespol Sodiq, Kamis 11 Januari 2024.

Usai penangkapan tersangka lanjut Kombespol Sodiq bahwa telah ditemukan senjata api Revolver jenis SNW dan pistol kaliber 9 mm yang masih bisa berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 5 Tersangka Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Banyuwates Sampang

"Ada jejak residu artinya pernah digunakan. Ditemukan juga dua selongsong yang telah ditembakkan. Setelah kita lakukan pemeriksaan, selongsong dan kedua proyektil identik dengan senjata yang revolver," ungkapnya.

Sementara Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Totok Suharyanto mengatakan masih belum bisa memastikan adal dari senpi yang dimiliki pelaku dan masih mendalaminya.

"Asal senpi masih kita dalami. Karena memang belum match (cocok) antara keterangan tersangka dengan alat bukti yang lain. InsyaAllah akan kita sampaikan setelah semuanya berhasil kita telusuri," kata Kombespol Totok.(rid)

Sumber: