Polisi Sahabat Anak, Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Polisi Sahabat Anak, Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

Unit Kamsel Satlantas Polres Lamongan menyelenggarakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama dengan PAUD/SDN Sidomulyo 1--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Unit Kamsel Satlantas Polres Lamongan menyelenggarakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama dengan PAUD/SDN Sidomulyo 1, Kecamatan Deket, Lamongan. Kegiatan yang diikuti oleh 35 siswa dan 10 orang guru pembimbing ini dilaksanakan di Halaman Polres Lamongan.

Kegiatan Polsanakini bertujuan untuk memperkenalkan peran polisi kepada anak-anak sejak dini, serta memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas. Melibatkan PAUD/SDN Sidomulyo 1, kegiatan ini merupakan upaya positif Polres Lamongan untuk membangun hubungan yang baik antara anak-anak dan polisi, menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

Dalam sambutannya, Kanit Kamsel IPDA Anton Krisbiantoro, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Polsanak bukan hanya sekadar bentuk interaksi positif antara polisi dan anak-anak, tetapi juga sebagai sarana edukasi untuk memberikan pemahaman sejak dini tentang tugas dan tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Polres Lamongan Gabung Karya Bakti TNI Bersihkan Pantai dan Tanam Mangrove

"Anak-anak adalah investasi masa depan, dan melalui kegiatan ini, kita berharap mereka bisa memahami bahwa polisi adalah sahabat yang siap membantu dan melindungi mereka," ungkap Ipda Anton.

Selain edukasi mengenai tugas polisi, kegiatan ini juga menitikberatkan pada pentingnya disiplin berlalu lintas. Anak-anak diajak untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan peran polisi dalam menjaga ketertiban di jalan, serta memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara.

Kegiatan Polsanak di Halaman Polres Lamongan mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru pembimbing. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam memberikan perhatian kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.(hms)

Sumber: