Kejutan! Chelsea Dipermalukan Tim Championship di Leg Pertama Piala Liga

Kejutan! Chelsea Dipermalukan Tim Championship di Leg Pertama Piala Liga

Pemain belakang Chelsea Axel Disasi (kiri) berebut bol dengan penyerang Middlesbrough Joshua Guy Coburn.--

INGGRIS- Kejutan terjadi di leg pertama Piala Liga.Chelsea takluk dari tim Liga Championship Middlesbrough, Selasa malam, 9 Januari 2024 waktu setempat.

Gol Hayden Hackney membuat tim asuhan Mauricio Pochettino harus bekerja keras di leg kedua.

Penyelesaian manis Hackney yang berusia 21 tahun dari umpan Isaiah Jones mengejutkan tim tamu pada menit ke-37 di Stadion Riverside.

BACA JUGA:Tekuk Newcastle via Adu Penalti, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala Liga

Tuan rumah tampil luar biasa dan kiper Australia Tom Glover, menjalankan tugasnya dengan baik sebelum leg kedua di Stamford Bridge.

BACA JUGA:Chelsea Bidik Aubameyang

Chelsea hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri karena mereka mendominasi penguasaan bola namun menyia-nyiakan sejumlah peluang.

Salah satunya adalah Cole Palmer yang punya peluang dua kali mencetak gol di babak pertama dengan gawang yang menganga.

Boro, yang memenangkan trofi pada  2004, memiliki peluang melalui serangan balik untuk meningkatkan keunggulan mereka tetapi akan berangkat ke London dengan keyakinan bahwa mereka dapat mencapai Wembley.

Para pemain Chelsea dicemooh oleh beberapa penggemar mereka sendiri setelah peluit akhir berbunyi, namun mereka memiliki kesempatan untuk menebus kesalahannya di leg kedua pada 23 Januari.

Liverpool menjamu Fulham di leg pertama semifinal lainnya pada Rabu.

Musim pertama Chelsea yang tersendat di bawah Pochettino adalah sebuah kasus satu langkah maju dan dua langkah mundur dan hari Selasa adalah contoh utama dari masalah yang mereka hadapi karena tidak mampu mengalahkan Boro yang dilanda cedera. 

Tim asuhan Michael Carrick melakukan 18 percobaan gol, mayoritas terjadi pada babak pertama, namun sekali lagi mereka kurang berkualitas di depan gawang dan sering kebobolan di lini pertahanan.

“Kami melakukan beberapa kesalahan di babak pertama dan memberi mereka peluang untuk mencetak gol,” kata Pochettino kepada Sky Sports seperti dilansir ESPN.

Sumber: