Wakil Wali Kota Pasuruan: Kotak dan Bilik Suara Pemilu 2024 Aman

Wakil Wali Kota Pasuruan: Kotak dan Bilik Suara Pemilu 2024 Aman

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengecek kotak suara dan kesiapan logistik Pemilu 2024 di gudang Bulog Gadingrejo, Kota Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Persiapan Pemilu salah satunya bisa dilihat dari kesiapan logistiknya. Untuk melihat kesiapan tersebut, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo melakukan inspeksi ke gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024

Wawali yang akrab disapa Mas Adi ini mengajak Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Kesbangpol untuk meninjau dari dekat. Tampak mendampingi pula perwakilan satpol PP, camat, dan Kapolsek Gadingrejo. Mereka bersama-sama melihat dari dekat tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Gudang Bulog Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis, 4 Januari 2024.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Gadingrejo Gencar Patroli

“Kami lakukan peninjauan ini untuk memastikan kelancaran logistik dan juga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kota Pasuruan,” ujar Wawali Mas Adi di sela-sela kunjungannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Adi menyampaikan pemantauan dilakukan untuk memastikan keamanan gudang logistik. Terutama untuk kotak suara dan bilik suara aman.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Rangkul Pemuda dengan Berolahraga

"Hari ini kita mengecek kesiapan yang pertama kondisi gudang logistik. Untuk kotak suara dan bilik suara alhamdulillah semuanya aman. Tempatnya cukup kondusif, sehingga kita lihat kesiapannya cukup baik," cetusnya. 

Wawali yang diusung Partai Golkar ini juga memastikan Pemilu yang dilaksanakan pada 2024 harapannya berjalan dengan aman, maka aspek teknis dari hal sekecil apapun sama-sama dikontrol. Hal ini berguna untuk mengantisipasi kendala dan sebagainya.

"Ini semua sudah kita cek. Semuanya kondisinya baik. Semuanya siap. Tidak ada kendala. Keamanannya alhamdulillah dari internal KPU ada keamanannya. Dari pihak polres, polsek juga tidak ada kendala yang cukup berarti. Semuanya aman dan baik-baik saja kondisinya. Cukup kondusif sesuai dengan harapan," tegasnya. (*)

Sumber: