Berikut Ini, Ketahui 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Berikut Ini, Ketahui 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan

Ketahui 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sering kali posisi tidur yang dianggap nyaman justru menyebabkan pegal-pegal hingga gangguan tidur. Oleh karena itu, ketahui posisi tidur yang nyaman sekaligus baik untuk kesehatan.

Posisi tidur yang baik dapat berbeda pada setiap orang, tergantung kondisi kesehatan yang dialami. Beberapa kondisi medis yang memerlukan Posisi tidur khusus adalah mereka yang memiliki masalah tulang belakang, sedang hamil, menderita asam lambung (GERD), dan memiliki alergi.

BACA JUGA:Susah Tidur? 7 Cara Ini Bikin Tidur Nyenyak dan Berkualitas di Malam Hari

Berikut 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan

1. Telentang

Posisi telentang adalah posisi tidur yang baik bagi sebagian besar orang. Tidur telentang memungkinkan kepala, leher, dan tulang belakang dalam posisi sejajar. Dengan demikian, tidak ada tekanan ekstra pada tubuh yang dapat menyebabkan rasa sakit di bagian tubuh tertentu.

BACA JUGA:Tidur Seharian 24 Jam Diatas Kasur, Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

BACA JUGA:Rekomendasi Posisi Tidur Untuk Penderita Vertigo, Intip Juga Tipsnya Agar Tidak Gampang Kambuh

2. Menyamping

Posisi menyamping juga menjadi posisi tidur pilihan bagi banyak orang. Posisi ini diyakini dapat mengoptimalkan pembuangan limbah dari otak serta menurunkan risiko terjadinya penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

3. Tengkurap

Posisi tengkurap merupakan posisi tidur yang dianggap paling nyaman oleh sebagian orang. Padahal, posisi tidur ini bisa menambah tekanan pada sendi, otot leher, dan saraf.

Sumber: