Jelang Pergantian Tahun, Volume Kendaraan di Malang Terus Meningkat

Jelang Pergantian Tahun, Volume Kendaraan di Malang Terus Meningkat

kondisi Lalin simpang 4 karanglo siang hari--

MALANG, MEMORANDUM - Jelang pergantian tahun, nampaknya banyak masyarakat yang sudah mempersiapkan sejak jauh hari. Hal itu terlihat dari pantauan arus lalulintas pada setiap ruas jalan, seperti yang dilakukan oleh tim Satlantas Polres Malang.

" peningkatan volume arus Lalin terutama H-1 pergantian tahun, peningkatannya cukup segnifikan," terang, AKP Adis Dani Garta Kasatlantas Polres Malang, Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Nataru Satgas Pangan Polres Malang Sidak, Harga Bangan Pangan Stabil

Adis menjelaskan, sementara pantauan arus lalin terjadi peningkatan volume kendaraan, terutama pada H-2 pada hari Sabtu 30 Desember 2023, tercatat jumlah kendaraan pada exit gerbang Tol Singosari sebanyak 20.780 kendaraan.

Padahal untuk wilayah kabupaten Malang ada 3 gerbang exit tol, yaitu Lawang, Singosari dan Pakis. Sedangkan yang kami berikan hanya pada exit gerbang tol Singosari jumlahnya sudah sedemikian besar.

" jumlah itu pada hari Sabtu selama 1x 24 jam saja, sudah alami peningkatan yang cukup segnifikan," kata, Adis

BACA JUGA:Hadapi Nataru di Masa Kampanye Pilpres Polres Malang Gelar Dialog Publik

BACA JUGA:Polres Malang Bongkar Jaringan Penyuntikan Gas Elpiji Wonosari

Kasatlantas menambahkan, meski terjadi peningkatan volume kendaraan pada setiap ruas jalan yang ada di kabupaten Malang. Masyarakat dihimbau tidak perlu kawatir, saat akan merayakan pergantian tahun. Karena pihak Satlantas untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara, saat menuju lokasi wisata yang bakal disasar.

Pasalnya pihak Satlantas telah bekerjasama dengan semua pihak, baik TNI, Dishub, Satpol PP dan beberapa relawan lainnya. Dengan mendirikan Pospam dan Posyan, pada 9 titik yang berdiri pada posisi strategis dalam melakukan pelayanan dan pemantauan arus Lalin.

seperti posisi Pos Pelayanan Terpadu Karanglo, kemudian 5 Pos Pengamanan ada di Lawang, Kepuharjo, Kebonagung, Tumpang dan perempatan Balekambang. Belum lagi pos pantau yang ada di Jalibar, Bululawang dan Pakis.

" setiap pos ada personial tim gabungan, guna mengamankan dan menjaga kenyamanan pengguna kendaraan untuk mencapai lokasi yang dituju," imbuh, Adis.

BACA JUGA:Jaga Integritas dan Mutu Pelayanan, Polres Malang Bersihkan Calo Satpas Singosari

Namun demikian pihak Satlantas Polres Malang, tidak bisa menjamin tidak adanya Laka Lantas. Karena semua itu masih bergantung pada perilaku pengendara sendiri dalam menjaga keselamatan saat berkendara.

Sumber: