Pembangunan Tahap Awal RSUD Surabaya Timur Ditargetkan Selesai September 2024

Pembangunan Tahap Awal RSUD Surabaya Timur Ditargetkan Selesai September 2024

Lokasi pembangunan RSUD Surabaya Timur.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pembangunan tahap awal RSUD Surabaya Timur di Jalan Medokan Asri Tengah, Blok RL V, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Surabaya, ditargetkan selesai akhir September 2024.

Sebelumnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur pada Kamis, 5 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kajati Jatim Lakukan Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit Surabaya Timur

RSUD Surabaya Timur dibangun dengan layanan unggulan Ibu dan Anak. RSUD ini dibangun di Jalan Medokan Asri Tengah, Blok RL V, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Yakni, dengan luas area sekitar 5,3 hektar, semantara untuk lahan pembangunan tahap awal ini seluas 1,7 hektare.

BACA JUGA:Telan Anggaran Setengah Triliun, Pembangunan RS Surabaya Timur Dimulai

Pembangunan RSUD Surabaya Timur memiliki nilai kontrak Rp 494 miliar, dengan jangka waktu pelaksanaan 360 hari kalender dan ditargetkan rampung pada akhir September 2024.

BACA JUGA:Groundbreaking Dilakukan, Fraksi PDIP Minta Pembangunan RS Surabaya Timur Tepat Waktu 

RSUD Surabaya Timur memiliki luas bangunan sekitar 37 ribu meter persegi yang terdiri dari dua tower dan podium. Masing-masing tower bangunan terdiri dari 8 lantai dan berkapasitas total seluruhnya 257 bed. 

“Rumah Sakit Surabaya Timur, kami lebih utamakan untuk ibu dan anak. Tapi tetap untuk semua penyakit juga bisa dilayani,” kata Wali Kota Eri, Kamis, 28 Desember 2023.

BACA JUGA:Komisi D DPRD Surabaya Jadwalkan Hearing Polemik Pembangunan RS Surabaya Timur

Dengan berdirinya RSUD Surabaya Timur, pemkot bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat. Bahkan, RSUD Surabaya Timur sekaligus melengkapi keberadaan dua rumah sakit sebelumnya, yaitu RSUD Dr M Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

BACA JUGA:DPRD Desak Pembangunan RS Surabaya Timur

“Jadi ada pilihan di Rumah Sakit Surabaya Timur, tidak hanya terfokus di BDH dan RSUD Dr Soewandhie,” ujar dia. (*)

Sumber: