Kapolres Situbondo Ungkap Fakta Berita Viral Oknum Anggota Pukuli Pemuda

Kapolres Situbondo Ungkap Fakta Berita Viral Oknum Anggota Pukuli Pemuda

Polres Situbondo merespon terkait adanya laporan masyarakat terkait oknum anggota Polres Situbondo yang diduga melakukan penganiayaan --

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres Situbondo merespon terkait adanya laporan masyarakat terkait oknum anggota Polres Situbondo yang diduga melakukan penganiayaan atau pemukulan terhadap seorang pemuda sehingga mengalami luka lebam  di bagian wajah.

Terkait laporan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan bahwa SPKT Polres Situbondo sudah menerima laporan terkait dugaan pemukulan oleh orang yang diduga anggota Polisi dan saat ini laporan tersebut sedang didalami oleh penyidik Satreskrim.

"Benar, ada laporan terkait kasus tersebut tapi ini Kita masih dalami, dan sudah ada beberapa foto dari kejadian  baik pada saat di rumah sakit dan pada saat terjatuh pada waktu dikejar oleh petugas yang bersangkutan," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Situbondo Berhasil Selamatkan Korban TPPO Yang Akan Dipekerjakan Sebagai PSK

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga mengungkapkan fakta dari hasil pemeriksaan saksi R bahwa saksi R bersama pelapor berboncengan keluar dari sebuah gang Santana dari arah barat ke arah timur dengan mengendarai sepeda motor Honda SUPRA dengan zig zag.

Pengendara sepeda motor tersebut meneriaki dan mengacungkan sebuah balok kayu kepada anggota yang berboncengan dan secara spontan menghindari balok kayu tersebut.

Kemudian ketika dilakukan pengejaran  pengendara sepeda motor bermaksud untuk dihentikan namun yang bersangkutan  tidak mau  malah akan  memukul petugas dengan sebuah balok kayu yang dibawanya dan saat dikejar pengendara tersebut terjatuh mengalami luka-luka dan 1 orang yang dibonceng melarikan diri.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Bagi-Bagi Sembako ke Sopir Angkutan Umum

Saat diamankan ternyata  pengemudi sepeda motor tersebut dalam kondisi mabuk setelah mengkonsumsi miras jenis arak di rumah saksi R.

“Jadi laporan tersebut sudah ditindaklanjuti dengan memeriksa saksi saudara R, fakta yang diperoleh tersebut adalah hasil keterangan dari R yang mengaku terjatuh ada luka terseret atau kena hantaman benda keras aspal. Kasus ini masih kita dalami dan tetap kita proses nanti seperti apa hasil perkembangannya akan disampaikan,” ucap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Minggu 24 Desember 2023.

Fakta tersebut berdasarkan keterangan yang diambil penyidik dari R, di mana R mengatakan kejadian hari Sabtu tanggal 23/12/2023 sekitar pukul 03.00 WiB, dini hari. Saksi R bersama Y naik sepeda motor berboncengan hendak beli nasi goreng, dan tidak pakai helm dan pada saat itu dalam kondisi baru selesai minum minuman keras jenis arak di rumah saksi R.

BACA JUGA:Nataru, Satpolairud Polres Situbondo Siagakan 5 Kapal

Lebih lanjut, dan setelah sampai di jalan sekitar Kota Situbondo saksi berpapasan dengan dua orang yang juga mengendarai sepeda motor trail.

“Karena saya hampir saja ditabrak, teman saya meneriakinya, sehingga dua orang tersebut menghampiri saya dan sebelumnya saya tidak tahu jika mereka Polisi, saya ambil kayu, dan dua orang mengatakan saya petugas dan langsung mengambil borgol, baru saya percaya dia Polisi, saya dan teman saya lari, kayu tersebut saya buang,” kata saksi R.

Sumber: