Kapolsek Dukuh Pakis Dampingi Tim Jibom Sterilisasi Gereja RM Surabaya

Kapolsek Dukuh Pakis Dampingi Tim Jibom Sterilisasi Gereja RM Surabaya

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi,mendampingi Tim Jibom Satuan Brimob Polda Jatim melakukan sterilisasi Gereja Katolik. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi, SH mendampingi Tim Jibom Satuan Brimob Polda Jatim melakukan sterilisasi Gereja Katolik Redemptor Mundi di Jalan Dukuh Kupang Barat 1/7 Surabaya, Minggu, 24 Desember 2023.

Kegiatan sterilisasi ini dihadiri oleh personil Jibom Sat Brimob Polda Jatim, Kapolsek Dukuh Pakis, Pawas, piket Fungsi, Bhabinkamtibmas, Pengurus Gereja Katolik Redemptor Mundi dipimpin Bapak DR. Warman serta Satpam Gereja.

Pelaksanaan sterilisasi meliputi semua area utama gedung dalam gereja, area tambahan tenda maupun ruangan yang disediakan untuk ibadah perayaan Natal.

Sterilisasi dilakukan dengan teliti dan cermat oleh tujuh personil Tim Jibom yang dipimpin oleh Bripka Eko Susanto, S.E.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Apel 3 Pilar dan Patroli Gereja

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Jumat Curhat, Warga Senang Keluhan Terjawab

Hasil dari pelaksanaan sterilisasi gereja selama kurang lebih satu jam ini tidak ditemukan adanya barang atau benda yang diduga sebagai bom maupun bahan peledak.

Setelah selesai sterilisasi, hasil kegiatan dituangkan dalam Berita Acara. Selanjutnya, ruang gereja ditutup dan dibuka kembali saat sore hari dimulainya ibadah perayaan Natal.Jemaat diperkenankan memasuki gereja dengan pengamanan gabungan dari Polri, Banser dan Satpam Gereja.

"Kita akan memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat umat Nasrani yang melaksanakan ibadah perayaan Natal ini dengan melakukan penempatan personil pengamanan di gereja-gereja," jelas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi.

Kegiatan sterilisasi ini dilakukan sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama perayaan Natal 2023.(*)

Sumber: