Siap - Siap, Bawaslu Bojonegoro Akan Rekrutmen 4278 Pengawas TPS Untuk Pemilu 2024

Siap - Siap, Bawaslu Bojonegoro Akan Rekrutmen 4278 Pengawas TPS Untuk Pemilu 2024

Bawaslu Bojonegoro Akan Rekrutmen 4278 Pengawas TPS Untuk Pemilu 2024--

BOJONEGORO, MEMORANDUM -  Bawaslu Kabupaten Bojonegoro akan segera melakukan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilu 2024.

Hari ini Minggu (24/12/2023) Bawaslu Bojonegoro melakukan sosialisasi pembentukan PTPS di Dewarna Hotel Jalan Veteran Bojonegoro.

Ketua Bawaslu Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo menjelaskan jika Bawaslu Bojonegoro melakukan sosialisasi pembentukan PTPS, dari berbagai unsur, seperti perwakilan organisasi kemasyarakatan, perwakilan mahasiswa, perwakilan media dan lainnya. "Tujuannya untuk membantu mensosialisasikan ke masyarakat," bebernya.

Ia menjelaskan total ada sekitar 4278 PTPS yang dibutuhkan. Untuk pendaftaranya dimulai tanggal 2- 6 Januari 2024 di masing-masing Sekretariat Panwaslucam se Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA:Cegah Kecurangan, Bawaslu Bojonegoro Gelar ToT Saksi Parpol Peserta Pemilu 2024

BACA JUGA:Masuki Masa Kampanye, Bawaslu Bojonegoro Optimalkan SDM, Strategi Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran


Persyaratan PTPS diantaranya adalah WNI minimal umur 21 tahun, berpendidikan paling rendah lulusan SMA sederajat, berdomisi di kecamatan setempat, bersedia kerja punuh waktu, bukan pengurus partai politik, mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan pemerintah, dan/ di BUMD/BUMN, tidak dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu. (*)

Sumber: