5 Olahan Singkong yang Cocok untuk Camilan Sehari-hari

5 Olahan Singkong yang Cocok untuk Camilan Sehari-hari

5 Olahan Singkong yang Cocok untuk Camilan Sehari-hari-pexel-

MEMORANDUM - Singkong merupakan salah satu bahan pangan yang mudah ditemukan di Indonesia. Umbi-umbian ini memiliki rasa yang gurih dan manis, serta kaya akan kandungan karbohidrat, serat, dan vitamin.

Singkong juga dapat diolah menjadi berbagai macam camilan yang lezat dan menggugah selera.

Berikut 5 olahan singkong yang cocok untuk camilan sehari-hari:

1. Keripik singkong

Keripik singkong merupakan camilan yang paling populer di Indonesia. Olahan ini terbuat dari singkong yang diiris tipis-tipis dan digoreng hingga renyah. Keripik singkong memiliki berbagai macam rasa, seperti asin, manis, dan pedas.

2. Getuk

Getuk merupakan camilan tradisional yang terbuat dari singkong yang ditumbuk hingga halus. Olahan ini biasanya diberi isian gula merah atau kelapa parut. Getuk memiliki tekstur yang lembut dan manis.

BACA JUGA:Wah Jarang Diketahui, Ternyata Ini 10 Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Kandungan Khasiat Daun Singkong Untuk Kesehatan

3. Tape singkong

Tape singkong merupakan camilan fermentasi yang terbuat dari singkong yang difermentasi dengan ragi. Olahan ini memiliki rasa yang manis dan asam. Tape singkong dapat dinikmati langsung atau dijadikan bahan untuk membuat makanan lain, seperti kue tape.

4. Lemet singkong

Lemet singkong merupakan camilan tradisional yang terbuat dari singkong parut yang dicampur dengan gula merah dan kelapa parut. Olahan ini kemudian dikukus hingga matang. Lemet singkong memiliki tekstur yang lembut dan legit.

5. Kroket singkong

Kroket singkong merupakan camilan yang terbuat dari singkong parut yang dicampur dengan bahan-bahan lain, seperti daging giling, telur, dan sayuran. Olahan ini kemudian digoreng hingga matang. Kroket singkong memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Itulah 5 olahan singkong yang cocok untuk camilan sehari-hari. Olahan-olahan tersebut memiliki rasa yang lezat dan menggugah selera. Anda dapat memilih olahan singkong sesuai dengan selera Anda. (*)

Sumber: