Refleksi Akhir Tahun, Kanwil Kemenkumham Sulut Apresiasi Kanim Manado

Refleksi Akhir Tahun, Kanwil Kemenkumham Sulut Apresiasi Kanim Manado

Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi dan refleksi akhir tahun anggaran 2023 yang bertempat di Hotel Rogers Manado.--

MANADO, MEMORANDUM- Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi dan refleksi akhir tahun anggaran 2023 yang bertempat di Hotel Rogers MANADO.

Rakor dan refleksi akhir tahun ini diadakan sebagai momen untuk menghargai pencapaian-pencapaian serta wadah dalam meninjau perjalanan Kementerian Hukum dan HAM dalam melewati berbagai tantangan khususnya Kanwil Sulawesi Utara.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Selidiki Perusakan Penampungan Pengungsi Internasional di Sidoarjo

Rakor dan refleksi diawali dengan penguatan kekayaan intelektual oleh Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang Kemenkumham Republik Indonesia, Yasmon.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Jatim Sosialisasi Penggunaan Kartu Kredit

Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dalam sambutannya menyampaikan sebagaimana resolusi kemenkumham tahun 2024 “Perkuat sinergi yang semakin pasti dan berAkhlak untuk kinerja kemenkumham yang berdampak”, Kakanwil berharap kedepannya kinerja ASN Kemenkumham lebih terasa nyata di tengah masyarakat tidak sekedar mengejar capaian kinerja namun benar-benar memberikan dampak.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan evaluasi kinerja. Kepala Kantor Imigrasi Manado, Made Nur Hepi Juniartha didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Fajar Wibawa memaparkan realisasi anggaran per belanja, IKPA dan SMART serta capaian dan kendala sepanjang tahun 2023 serta menyiapkan langkah strategis dalam menyambut tahun anggaran 2024.

Pada rakor dan refleksi akhir tahun ini juga, Kakanwil turut memberikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut atas pencapaian-pencapaian yang diraih selama tahun 2023.

"Saya bangga atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan. Terus lakukan yang terbaik dan tetap menjaga nama baik institusi agar kepercayaan masyarakat terus meningkat", tutur Ronald Lumbuun.

Kantor Imigrasi Manado mendapatkan piagam penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Pemenuhan Data Dukung Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (General) yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Manado, Made Nur Hepi Juniartha.

"sebagai Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta akan terus memingkatkan kinerja untuk menyukseskan setiap program kerja yang telah ditetapkan Kanwil Kemenkumham Sulut kedepannya", ungkap Made Hepi.

Rakor refleksi akhir tahun ini turut dihadiri, para pimpinan tinggi pratama serta para pejabat administrasi/struktural pada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara. (*)

Sumber: