Pj Wali Kota Malang Harap Optimalkan TSP untuk Akomodir Usulan Musrenbang

Pj Wali Kota Malang Harap Optimalkan TSP untuk Akomodir Usulan Musrenbang

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan araha pada Musrenbang TSP.--

MALANG, MEMORANDUM-Penjabat (Pj) Wali Kota MALANG Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengharapkan penguatan sinertgi dan kolaborasi untuk melakukan percepatan pembangunan secara menyeluruh di Kota MALANG. Itu disampaikan saat Musrenbang Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP), di Hotel Grand Mercure MALANG Kota MALANG, Rabu, 20 Desember 2023.

Wahyu Hidayat mengatakan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, pengusaha/ pelaku bisnis, dan/ atau masyarakat komunitas dalam rangka menciptakan kesejahteraan khususnya di wilayah Kota Malang.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Pj Wali Kota Malang dan TPID Antisipasi Inflasi

“Pembangunan yang kita rancang diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang,” ujar Pj Wali Kota Malang.

BACA JUGA:Polres Malang Bongkar Jaringan Penyuntikan Gas Elpiji Wonosari

Wahyu mengatakan usulan-usulan dari musrenbang yang belum terakomodir menggunakan dana APBD Kota Malang diharapkan dapat terakomodir dengan adanya musrenbang TSP. Yaitu, melalui peran aktif dari pihak swasta yang berdomisili, melakukan kegiatan usaha dan/ atau yang menjadikan masyarakat Kota Malang sebagai konsumennya.

“Saya juga berharap agar Forum TSP yang akan berakhir masa kepengurusannya juga dapat segera terbentuk kembali agar Forum TSP mampu merumuskan konsep kolaborasi yang bersifat aplikatif, sehingga implementasinya dapat segera dijalankan di lapangan sebagai pendamping Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah,” kata Wahyu.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu menjelaskan tujuan Musrenbamg TSP adalah sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan kapasitas tanggung jawab sosial perusahaan dalam sinergi pembangunan sebagai mitra Pemerintah Kota Malang dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah. (pkp/ari)

Sumber: