Jelang Nataru, Pj Wali Kota Malang dan TPID Antisipasi Inflasi

Jelang Nataru, Pj Wali Kota Malang dan TPID Antisipasi Inflasi

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengharapkan adanya upaya mengantisipasi inflasi. --

MALANG, MEMORANDUM-Mengantisipasi inflasi jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2024, Pj Wali Kota MALANG Dr Ir Wahyu Hidayat MM memimpin High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di Hotel Atria Kota MALANG.

High Level meeting ini dilakukan sebagai langkah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di Kota Malang.

BACA JUGA:Polres Malang Bongkar Jaringan Penyuntikan Gas Elpiji Wonosari

Wahyu mengatakan ada beberapa komoditas yang perlu untuk diwaspadai menjadi potensi kenaikan inflasi. Hal ini dikarenakan kurangnya stok dan kondisi klim yang tidak baik.

BACA JUGA:Polres Malang Tetapkan Provokator Unjuk Rasa Satpas sebagai Tersangka

“Tadi sudah disampaikan dari kajian BPS, ada beberapa komoditi yang memang menjadi potensi untuk kenaikan inflasi, jadi ada cabai rawit, cabai merah, bawang merah, beras, dan gula pasir,” katanya.

Lebih lanjut, Wahyu memngharapkan melalui HLM ini akan ada langkah-langkah yang harus segera dilakukan sebagai salah satu intervensi untuk bisa mengantisipasi dan menekan inflasi. Salah satunya, nanti akan dilakukan bersama Perangkat Daerah (PD) terkait untuk melakukan operasi pasar dan meninjau beberapa distributor.

“Hari Kamis, 21 Desember 2023 rencana akan operasi pasar, baik pasar murah, ke distributor kemudian juga nanti ke beberapa lokasi-lokasi yang kemungkinan menyebabkan ada kenaikan-kenaikan,” terang Wahyu. (pkp/ari)

Sumber: