Polisi Rekonstruksi Tawuran di Jalan Kenjeran, Ini Detail Adegannya

Polisi Rekonstruksi Tawuran di Jalan Kenjeran, Ini Detail Adegannya

Jalannya rekonstruksi kasus tawuran yang menewaskan Siswa SMPN 37 di Jalan Kenjeran menjadi perhatian warga sekitar.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan rekonstruksi kasus tawuran yang menewaskan MJ (15), siswa SMPN 37 Surabaya.

rekonstruksi dilakukan di perlintasan kereta api (KA) Sidotopo Jalan Kenjeran, Rabu 20 Desember 2023 pukul 10.00 WIB. Polisi menghadirkan lima tersangka di lokasi dengan dinaikkan mobil milik Sat Tahti Polrestabes Surabaya. Sedangkan korban JM perannya digantikan oleh Polisi.

Polisi lengkap dengan membawa senjata laras panjang dan mengendarai motor trail sudah datang untuk berjaga-jaga di TKP sejak pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Tawuran di Kenjeran, Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pembacok Siswa SMPN 37 Surabaya

"Saya lihat ada tiga adegan rekonstruksi. Lima tersangka didatangkan semua di lokasi, dinaikkan mobil polisi," ungkap Udin, tukang tambal ban yang mangkal di TKP.

Berdasarkan penglihatan Udin, awalnya polisi merekonstruksi para tersangka yang berkumpul di depan SPBU Sidotopo.

Kemudian kelima tersangka lari untuk menyerang korban di tengah-tengah depan pos jaga perlintasan KA Sidotopo sambil membawa senjata tajam jenis celurit.

BACA JUGA:Korban Tewas Tawuran di Kenjeran Sempat Diseret Teman dan Minta Bantuan Dibawa ke Rumah Sakit

Sedangkan korban, berada di perlintasan KA yang mengarah ke permukiman warga Donorejo atau dekat tempat tambal ban. "Posisi korban di samping kiri tambal ban saya," jelasnya.

Setelah itu, kelima tersangka berlari ke arah korban dan mengeroyok korban  menggunakan celurit yang terbuat dari kardus. "Yang membacok dua, sedangkan yang tiga hanya membawa celurit dan tidak ikut membacok," beber Udin.

Sepengetahuan Udin jalannya rekonstruksi cuma sebentar dan hanya tiga adegan. Selesai pukul 10.30. Banyak warga yang melihat. Setelah itu bubar, para tersangka dibawa polisi lagi ke Mapolrestabes Surabaya.(rio)

Sumber: