Nataru, Polres Bangkalan Sebar 271 Personel Gabungan di 6 Pos Pengamanan

Nataru, Polres Bangkalan Sebar  271 Personel Gabungan di 6 Pos Pengamanan

Suasana rapat kordinasi lintas sektoral pengamanan Nataru di Aula Wicaksana Laghawa Polres Bangkalan-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menegaskan, Polri sudah memaksimalkan persiapan untuk kawal keamanan hari-hari jelang dan saat perayaan Natal 2023 dan malam Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah hukum Polres setempat.

Semua kawasan rawan akan dijaga dan dikawal ketat oleh personel gabungan Polri, TNI dan instansi samping lainnya.

”Sedikitnya 271 personel gabungan sudah kami siapkan untuk mengamankan Nataru,” jelas  AKBP Febri.

Rinciannya, 110 personel berasal dari paduan semua satuan fungsi (satfung) di lingkungan Polres, serta 161 personel lainnya dari TNI dan instansi samping, seperti Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan insitusi terkait lainnya.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Sabet 3 Penghargaan dari KPPN Pamekasan

Mereka akan disebar disemua  kawasan rawan gangguan kamtibmas. Targetnya,  agar situasi dan kondsi Kabupaten Bangkalan tetap terjaga dalam tatanan yang kondusif. Utamanya saat perayaan Natal 2023 dan malam Tahun baru 2024.

“Kesimpulannya, melalui kegiatan Operasi Lilin 2023, kami sudah siap untuk mengamankan Nataru,” tandas AKBP Febri.

Didampingi Pj Bupati Arief Mulya Edie, penegasan itu disampaikan Kapolres saan memimpin rapat koordinasi lintas sektoral terkait rencana pengamanan Nataru di Aula Wicaksana Laghawa Polres, Selasa 19 Desember 2023.

Forum rapat dihadiri seluruh Kabag, Kasat dan PJU di lingkungan Polres, perwakilan Kondim 0829, Dan Lanal Batuporon, Satpol-PP, Dsihub, serta instansi samping lainnya.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Giat Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas Socah

Di hadapan audience, AKBP Febri menambahkan, untuk mencegah mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas, Polres akan menempatkan 6 pos di lokasi berbeda.

Yakni Pos Pam Kecamatan Tanjung Bumi,  Pos Pam Alun-Alun Kota Bangkalan, Pos Pam Kecamatan Blega, Pos Pam Kecamatan Tanah Merah, Pos Pam Kecamatan Kamal, serta Pos Yan (Pelayanan) Suramadu di jalan akses Jembatan Suramadu sisi Madura.

Untuk memaksimalkan kesiapan, personel gabungan yang bertugas jaga di masing-masing Pospam, akan didukung oleh perangkat peralatan pengamanan. Dianranya ada ranmor  R2 dan R4, peralatan dalmas, alkom dinas dan senpi dinas.

Dalam operasional tugasnya, personel tim gabungan tidak hanya statis berjaga dan aktif memantau dan megawasi siko di sekitar 6 Pos Pam. Tetapi mereka melalui giat Operasi Lilin, harus bergerak melakukan patroli keliling.

Sumber: