Patroli Harkamtibmas Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Selama Masa Kampanye

Patroli Harkamtibmas Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Selama Masa Kampanye

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye, Polres Blitar gencar melakukan patroli Harkamtibmas --

BLITAR, MEMORANDUM – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye, Polres Blitar gencar melakukan patroli Harkamtibmas di sejumlah wilayah strategis.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari langkah preventif untuk mencegah potensi gaganggua kamtibmas yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat, Senin 18 Desember 2023.

Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T. melalui Kasihumas Iptu Udiyono menyatakan bahwa patroli Harkamtibmas dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif selama masa kampanye.

"patroli ini dilakukan secara intensif guna menciptakan suasana yang kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama masa kampanye," ujarnya.

BACA JUGA:Patroli Polres Blitar Ciptakan Situasi Aman Damai Jelang Pemilu

Selain patroli rutin, polisi juga meningkatkan pengawasan terhadap titik-titik keramaian, pusat perbelanjaan, dan lokasi strategis lainnya yang rawan terjadinya keributan atau gangguan keamanan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam menanggulangi potensi konflik yang mungkin timbul.

Dalam upaya memaksimalkan kinerja patroli, Polres Blitar juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan pengurus partai politik, guna memperoleh informasi terkini terkait potensi kerawanan atau ancaman yang dapat mengganggu jalannya kampanye.

Meski melakukan pengawasan secara ketat, pihak kepolisian juga mengingatkan bahwa patroli Harkamtibmas yang dilakukan tetap mengedepankan pendekatan humanis dan tidak melanggar hak-hak masyarakat.

BACA JUGA:Polres Blitar Beri Pemahaman Tugas dan Fungsi Kepolisian ke Siswa RA Plus Al-Humaira Mandesan

Masyarakat dihimbau untuk bekerjasama dengan polisi dengan memberikan informasi terkait keamanan demi terciptanya suasana yang kondusif.

Dengan upaya patroli Harkamtibmas yang dilakukan secara terencana dan berkelanjutan, Polres Blitar berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga situasi aman serta mendukung kelancaran pelaksanaan proses demokrasi dalam masa kampanye ini.(hms)

Sumber: