Polres Lamongan Gelar Malam Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System

Polres Lamongan Gelar Malam Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System

Polres Lamongan Gelar Malam Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar kegiatan puncak acara Bulan Bakti Budaya Nusantara cooling system dalam rangka penguatan Harkamtibmas menuju pemilu yang aman damai dan sejuk.

Kegiatan yang diselenggarakan di Alun alun kota Lamongan ini dimeriahkan oleh Campursari Guyon Maton dan Cak Percik Cs.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Lamongan, Wakapolres Lamongan KOMPOL Akay Fahli, S.I.K., S.Kom, M.Si, Para Pejabat Utama Polres Lamongan, Ketua KPU, Bawaslu, dan Para Ketua Umum Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Wakapolres Lamongan menyampaikan tujuan diselenggarakannya pertunjukan seni budaya di Lamongan ini merupakan salah satu upaya kepolisian memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Wakapolres Lamongan Pimpin Apel Penutupan Latja Siswa Diktuba Polri Gelombang II 2023

“Dengan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas sehingga diharapkan dapat menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif di tengah masyarakat, terlebih lagi khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 karena budaya merupakan salah satu jembatan sarana yang efektif untuk berinteraksi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Acara Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System tidak hanya menyajikan hiburan semata. Lebih dari itu, melalui seni dan budaya, Polres Lamongan menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di tengah kompleksitas tantangan zaman.

Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, menjadi sorotan utama. Dengan menghadirkan pertunjukan seni budaya, Polres Lamongan berharap dapat membangun jembatan interaksi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat.

BACA JUGA:Wakapolres Lamongan Hadiri Sedekah Bumi Ki Buyuk Terik

Budaya sebagai wadah komunikasi yang kuat diharapkan dapat menciptakan pemahaman bersama, memperkuat solidaritas, dan membantu menciptakan suasana yang damai serta kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi.(hms)

Sumber: