Januari 2024 Logistik Pemilu 100% Siap

Januari 2024 Logistik Pemilu 100% Siap

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam--

SURABAYA, MEMORANDUM - KPU Jawa Timur memastikan, memasuki Januari 2024 seluruh logistik Pemilu dan Pilpres 2024 100% siap. Sesuai persiapan pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengatakan, saat ini sejumlah logistik, seperti alat tulis, dan bantalan dan paku coblosan sudah disiapkan di gudang-gudang KPU Jawa Timur.

“Sejumlah logistik sudah disimpan. 100 persen sudah tersedia,” kata Choirul Anam saat sosialisasi ketentuan pelaksanaan metode kampanye rapat umum dan iklam serta pemneritahuan dan penyiaran kampanye pada Pemilu Tahun 2024.

BACA JUGA:KPU Jatim Perkuat Peran Pelayanan Penyelenggara Pemilu

Sosialisasi diikuti wartawan politik Jawa Timur ini, Choirul Anam menyebutkan pihaknya juga sudah melakukan tandatangan PHD dengan Pemprov Jawa Timur. Anam menyampaikan, pihak KPU Jatim disuport anggaran dari Pemprov Jatim untuk pelaksanaan Pilkada Jatim 2024.

“Kebutuhan anggaran pilkada naik 2 %, dari anggaran Pilkada 2019 lalu,” sebut Anam.

Anam menyebutkan, saat ini pihaknya tinggal 63 hari mengakhiri jabatan KPU Jatim.

BACA JUGA:KPU Jatim Gandeng Mahasiswa Berperan Aktif di Pemilu 2024

Sementara itu, Komisioner KPU Jatim  Gogot Cahyo Baskoro, mengingatkan media massa melakukan fungsi pemberitaan yang berimbang. Karena itu, media massa memberikan porsi yang sama pada semua peserta pemilu. Bahwa ketua KPU sebagai representatif resmi baik internal atau eksternal.

“Tugas anggota KPU memberikan informasi sesuai dengan posisi kewenangan anggota KPU,” tutup Gogot.(day)

Sumber: