Jelang Libur Nataru, Pemkot Diminta Jamin Keselamatan, Keamanan, dan Kelancaran Moda Transportasi Umum

Jelang Libur Nataru, Pemkot Diminta Jamin Keselamatan, Keamanan, dan Kelancaran Moda Transportasi Umum

Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru 2024, moda transportasi umum di seluruh Indonesia diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang, termasuk di Provinsi Jawa Timur.

Karena itu, anggota Komisi C DPRD Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, mendoronv pemerintah daerah untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana transportasi.

"Menjelang libur panjang Nataru, pemdah harus memastikan kesiapan moda transportasi massal. Hal tersebut penting untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sekaligus melayani masyarakat dengan selamat, aman, dan lancar," kata Ghoni, Jumat, 15 Desember 2023.

BACA JUGA:5 Ide Kado Natal yang Unik dan Berkesan

Di ibu kota Jatim sendiri yakni, Surabaya, Ghoni meminta agar Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya menyiapkan armada Suroboyo Bus, Wira Wiri Suroboyo dengan optimal dan maksimal. 

BACA JUGA:Merayakan Tahun Baru di Rumah : Ide Kreatif untuk Menyambut Tahun Baru dalam Kegembiraan Keluarga

Sebab nantinya armada tersebut akan sangat dimanfaatkan oleh warga saat menjelajahi Kota Pahlawan selama libur Nataru.

"Pengecekan terhadap armada angkutan wajib dilakukan agar semuanya layak jalan. Sehingga nanti tidak ada masalah ketika beroperasi dan melayani warga," tandasnya. 

Di samping memastikan kesiapan dan melakukan pengecekan armada, lanjutnya, harga tiket juga perlu dikendalikan. Politisi PDI Perjuangan ini berharap, pemprov dapat mengatasi hal tersebut. 

"Agar tidak terjadi lonjakan harga yang dapat membebani masyarakat," tandas Ghoni. (bin)

Sumber: