Warga Dempelan, Madiun Geruduk Kantor Desa

Warga Dempelan, Madiun Geruduk Kantor Desa

Camat Madiun, Hariono (kemeja putih) saat menemui massa aksi unjuk rasa di Kantor Desa Dempelan, Kecamatan/Kabupaten Madiun.--

MADIUN, MEMORANDUM-Sejumlah warga mendatangi Kantor Desa Dempelan, Kecamatan/Kabupaten MADIUN, Kamis, 14 Desember 2023. Mereka mempertanyakan soal tunjangan kinerja perangkat desa belum terbayar selama delapan bulan dan kepala desa tiga bulan tidak masuk kerja. 

Aspirasi warga diterima oleh Camat Madiun Hariono. "Kedatangan masyarakat ini menanyakan kabar perangkat desa, selama delapan bulan belum menerima tunjangan kinerja yang berasal dari sewa tanah garapan," ucap Hariono, Kamis, 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Rumah Kakek di Madiun Ludes Terbakar, Uang Rp. 20 Juta Amblas

Menurutnya, tunjangan kinerja para perangkat desa sudah terbayarkan sesuai regulasi yang ada. Termasuk guru PAUD, hingga kader posyandu, sudah diberikan secara non tunai. 

"Sudah ditransfer ke perangkat desa masing-masing," bebernya.

BACA JUGA:Polda Jatim Bongkar Dugaan Penyelundupan Pupuk Subsidi ke Madiun

Sementara itu, ihwal kabar Kepala Desa yang sudah tiga bulan tidak masuk kerja dikarenakan sakit. Hariono menyebut, kondisinya memang tidak memungkinkan untuk bekerja langsung ke kantor desa. Pun saat ini masih dalam perawatan. 

"Sakitnya komplikasi ada benjolan di paru paru dekat jantung, jadi harus rutin menjalani pemeriksaan di rumah sakit," jelasnya. 

Meski sakit, dia meninlai Kepala Desa tetap memantau jalannya pemerintahan.

Beberapa pelayanan masyarakat yang membutuhkan tanda tangan kepala desa, tetap bisa dilayani. Sehingga, pelayanan tetap berjalan normal.

"Termasuk kegiatan yang diprogramkan bisa dijalankan. Kendati tidak bisa turun ke lapangan, sudah dilimpahkan ke TPK," tandasnya. (ifa/ju)

Sumber: