Amankan 7 Remaja, Polisi Terus Mencari Anggota Gangster Viral di Kebraon

Amankan 7 Remaja, Polisi Terus Mencari Anggota Gangster Viral di Kebraon

Kapolsek Karangpilang Kompol Risky Fardian menunjukkan senjata tajam jenis celurit yang disita dari tersangka-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Puluhan remaja yang mengklaim dirinya sebagai gangster yang viral unjuk gigi di kawasan Kebraon beberapa waktu lalu dipastikan tidak dapat tidur nyenyak. Saat ini, petugas telah meringkus 7 orang dan menetapkan satu orang sebagai tersangka.

Pelaku berinisial ADY (19), asal Rusunawa Warugunung. Ia merupakan pimpinan dari kelompok Gangster All Star. Ia berangkat dari salah satu perumahan mewah daerah Kota Baru Driyorejo (KBD) bersama lebih dari 40 orang teman-temannya. 

"Mereka (pelaku) mendapatkan kabar jika ditantang tiga kelompok gangster yakni Garangan Kedurus, Gang Republik Kebraon dan Bhezek GOGR Wiyung untuk berduel," kata Kapolsek Karangpilang Kompol Risky Fardian, Kamis 14 Desember 2023,sore.

BACA JUGA:Polisi Amankan Otak Gangster di Kebraon, Sita Sebilah Celurit

Meski demikian, kata Risky, ia tidak begitu saja menghentikan upaya penyelidikan. Ada sejumlah nama remaja yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). "Akan kami intervensi lagi guna pengembangan," imbuh mantan Kapolsek Sawahan itu.

Sebelumnya, Sebuah video beredar di media sosial yang mempertunjukkan sekelompok gangster berlarian dengan membawa berbagai jenis senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Video berdurasi 52 detik itu pertama kali diposting akun instagram Surabayaterkini. Dari caption postingan, video itu diduga kuat direkam di daerah Kebraon, Surabaya.

BACA JUGA:Polsek Tegalsari Amankan Anggota Gangster Terlibat Tawuran

Di pertengahan video, sekelompok remaja itu juga terlihat masuk ke perkampungan penduduk. Puluhan orang itu masing-masing mengendarai motor secara tidak beraturan hingga mengacungkan celurit.(fdn)

Sumber: