Kesiapan Nataru, Polsek Wonocolo Gelar Rakor Tiga Pilar dan Ormas

Kesiapan Nataru, Polsek Wonocolo Gelar Rakor Tiga Pilar dan Ormas

Polsek Wonocolo M.Soleh menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder wilayah kecamatan Wonocolo--

SURABAYA, MEMORANDUM  - Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, Polsek Wonocolo menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder wilayah kecamatan Wonocolo. Rapat koordinasi yang diselenggarakan diaula Mapolsek wonocolo dipimpin langsung Kapolsek Kompol Muhammad Soleh, bersama 3 Pilar, Kamis 14 Desember 2023.

Kegiatan yang  dihadiri oleh Pengurus Gereja se-Kecamatan Wonocolo diantaranya dari Gereja Gembala Yang Baik, GKI Merisi Indah, GKI Jemursari, GBI Rock Center City, Gereja Allah Baik, Gereja Isa Al Masih, Gereja Mawar Sharon, Gereja Pantekosta, Gereja Agape, Gereja Bala Keselamatan dan Gereja Mawar Sharon.

Selain itu, sejumlah perwakilan dari Organisasi kemasyarakatan wilayah wonocolo dihadirkan antara lain Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Pancasila (PP), Perguruan Silat PSHT dan Pagar Nusa.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Pimpin Pengamanan Laga Persebaya vs Persis Solo di GBT

Kompol Muhammad Soleh mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi dalam menyambut kesiapan Pengamanan Perayaan Natal dan Malam Pergantian Tahun yang aman dan Kondusif.

"Nantinya dalam Pelaksanaan Pengamanan di Gereja maupun beberapa lokasi tempat ibadah akan diploting personil Pengamanan gabungan Polsek Wonocolo, Koramil dan sat Pol PP Kecamatan Wonocolo," katanya.

"Selain itu dalam pengamanan kita akan dibantu Pengamanan Internal Gereja, Organisasi Kemasyarakatan dan Pam Swakarsa serta kelompok perguruan silat yang ada diwilayah kecamatan Wonocolo," imbuhnya.

BACA JUGA:Operasi Gabungan Rayon 5, Polsek Wonocolo Amankan 6 Kendaraan

Kapolsek juga mengungkapkan, untuk Gereja Gembala Yang Baik wilayah siwalankerto sebelum pelaksanaan kebaktian H-1 akan dilakukan Sterilisasi dari Tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim.

"Harapan kedepan, Kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru di sebelas Gereja yang ada diwilayah kecamatan Wonocolo dapat terlaksana dengan aman,lancar dan kondusif, Polsek Wonocolo, 3 Pilar bersama stakeholder lainnya siap mengamankan hingga kegiatan selesai," pungkasnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin di sejumlah tempat ibadah dan lokasi keramaian lainnya.Selain itu, juga akan melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan ulama untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Wonocolo agar tetap aman dan kondusif.(mtr)

Sumber: