Suporter Nyalakan Flare, Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman: Sangat Disayangkan

Suporter Nyalakan Flare, Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman: Sangat Disayangkan

Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Hasil seri yang didapat Persebaya pada laga kontra Persis Solo, Rabu, 13 Desember 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) membuat Bonek kecewa.

Wujud kekecewaan itu diampiaskan dengan menyalakan flare selama sekitar 10 menit. Bukan hanya menyalakan flare, namun mereka juga melemparkannya ke lapangan.

BACA JUGA:Ini Pesan Ibnu Grahan, Eks Kapten Persebaya yang Pernah Bobol Gawang AC Milan

Kejadian ini tentu membuat panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kecewa. Ram Surahman, Ketua Panpel Persebaya sangat menyayangkan kejadian itu.

BACA JUGA:Persebaya Butuh Motivator, Kardi Suwito: Orang yang Tulus dengan Sepak Bola Hanya Bang Moh

“Selama ini kita belum pernah mendapatkan hukuman terkait pelanggaran di dalam stadion. Sangat disayangkan memang kejadian usai lawan Persis kemarin,” ungkap Ram, pria asli Benjeng, Gresik itu.

BACA JUGA:Seri Lagi, Cak Conk: Manajemen Harus Ambil Langkah Strategis agar Persebaya Tidak Terpuruk

Karena itu, Ram berharap agar kejadian serupa tidak terulang. “Kita belum bisa mengira-ngira berapa denda yang nanti kita dapat.Mudah-mudahan tidak besar,” harap Ram yang sudah puluhan tahun setia dengan Persebaya ini.

Sebagai perbandingan, ketika supporter Persib menyalakan flare dalam jumlah banyak mereka dikenakan dena Rp 200 juta. Ketika itu, Persib kalah di kandang dari Madura United.

Persija jugapernah didenda Rp 50 juta karena kedapatan supporter mereka menyalakan flare. Begitu juga dengan Borneo FC dan Dewa United. Mereka masing-maasing didenda Rp 50 juta.

“Mudah-mudahan kita tidak didenda terlalu banyak. Karena selama ini supporter kita cukup tertib,” harap Ram. Persebaya selanjutnya akan bertemu dengan Persikabo 1973(*)

 

Sumber: