Tragedi Bunuh Diri Sekeluarga di Malang Diduga Dipicu Masalah Ekonomi

Tragedi Bunuh Diri Sekeluarga di Malang Diduga Dipicu Masalah Ekonomi

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Kasus bunuh diri yang dilakukan WE (38), warga Dusun Boro Bugis, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten MALANG pada Selasa 12 Desember 2023 berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan Satreskrim Polres MALANG dipicu masalah ekonomi yang ditanggung oleh WE.

"Berdasarkan keterangan dari 7 orang saksi dapat disimpulkan permasalahan ekonomi yang harus ditanggung oleh korban bunuh diri," terang AKP Gandha Syah Hidayat, Kasatreskrim Polres MALANG, Rabu 13 Desember 2023 saat dihubungi melalui telepon.

Gandha menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyelidikan atas terjadinya kasus bunuh diri yang dialami bapak, istri dan anak. Dugaan sementara dari hasil keterangan 7 saksi yang telah dimintai keterangan, semuanya mengarah pada dugaan akibat beban keuangan yang harus diselesaikan korban.

BACA JUGA:Sekeluarga di Kota Malang Diduga Bunuh Diri, Tinggalkan Wasiat untuk Anak

Ditambah lagi sedikit keterangan dari anaknya yang masih hidup, bahwa papanya pada hari minggu 10 Desember 2023 menceritakan pada dirinya "hp papa rusak kak", setelah bercerita itu, bapaknya hingga hari kejadian tidak lagi melihat papanya bawa handphone.

"Kita masih belum berani meminta keterangan lebih mendalam pada anaknya karena masih kecil, di samping itu masih dalam kondisi trauma," kata Gandha.

Sedangkan anaknya saat ini, lanjut Gandha, masih dilakukan pendampingan oleh UPPA, KP3A, psikiater untuk memulihkan kondisi psikis yang dialami akibat kejadian yang dialami keluarganya.(kid)

Sumber: