Disbudporapar Minta Destinasi Wisata Kedepankan Keamanan dan Keselamatan

Disbudporapar Minta Destinasi Wisata Kedepankan Keamanan dan Keselamatan

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Kota Surabaya, Farah Andita Ramdhani.--

SURABAYA, MADIUN-Persiapan menyambut libur sekolah serta Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di SURABAYA dilakukan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota SURABAYA. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada para pengelola destinasi wisata di SURABAYA untuk meningkatkan unsur keamanan dan keselamatan.

"Sosialisasi ini terkait kesiapan menyambut wisatawan di momen liburan dengan mengedepankan unsur keselamatan dan keamanan pengunjung," Farah Andita Ramdhani, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata kepada Memorandum, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Tak Terima Disalip, Dua Remaja Karang Poh Aniaya Pemotor di HR Muhammad

Selain itu, Disbudporapar juga menyarankan supaya pengelola wisata lebih mengemas program yang lebih menarik untuk menggaet para pengunjung.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMA Hang Tuah 1

"Kami juga menghimbau untuk ada atraksi atraksi yang dibuat khusus di momen liburan sehingga bisa lebih banyak menarik wisatawan," ujarnya

Farah menjelaskan banyak destinasi wisata favorit di Surabaya yang bisa dikunjungi saat libur Nataru, antara lain Kebun Binatang Surabaya (KBS), Taman Hiburan Pantai Kenjeran (THP Kenjeran), Atlantis Land, Kebun Raya Mangrove, Romokalisari Adventure Land, Museum Tugu Pahlawan, dan Wisata Perahu Kalimas.

"Surabaya memiliki banyak potensi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi," jelasnya.

Farah mengatakan bahwa pihaknya akan membuat materi materi promosi yang melibatkan influencer untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Surabaya.

"Kami akan melibatkan influencer untuk mempromosikan destinasi wisata di Surabaya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya.

 Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan saat libur Nataru 2024, pihaknya menghimbau juga agar pengelola wisata meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas.

Termasuk mengemas program yang lebih menarik dan inovatif serta elakukan promosi yang efektif dan efisien.

"Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, diharapkan destinasi wisata di Surabaya dapat menarik lebih banyak wisatawan dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung," pungkasnya. (alf)

Sumber: