Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jamin Keamanan Ibadah Akhir Tahun

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jamin Keamanan Ibadah Akhir Tahun

Anggota Polsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pengamanan di Klenteng Jalan Jagalan.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, melaksanakan kegiatan pengamanan di Klenteng Jalan Jagalan, Senin 11 Desember 2023. Kegiatan itu, dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan ibadah akhir tahun.

BACA JUGA:Polsek Pabean Cantikan Silaturahmi Tokoh Agama Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Danny mengatakan, jika kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan keamanan dari pihak kepolisian terhadap perayaan agama di tengah masyarakat. Ia menegaskan komitmen pihaknya untuk memberikan perlindungan maksimal agar ibadah akhir tahun berlangsung aman, lancar, dan tertib.

BACA JUGA:Polsek Pabean Cantikan Patroli Keamanan untuk Jamin Kondusifitas Warga

"Dalam rangka perayaan ibadah akhir tahun di Klenteng Jalan Jagalan, Polsek Pabean Cantikan melakukan pengamanan untuk memastikan situasi aman, lancar, dan terkendali. Kami berkoordinasi dengan pihak klenteng untuk menentukan strategi pengamanan yang terbaik," ungkap dia.

Tak hanya fokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap pengaturan lalu lintas di sekitar area klenteng. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan para jemaat yang datang untuk beribadah.

"Situasi di sekitar Klenteng Jalan Jagalan terpantau aman, lancar, dan terkendali. Kami berterima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari masyarakat serta pihak klenteng dalam menjaga ketertiban selama pelaksanaan ibadah akhir tahun ini," tambah dia.

Kegiatan pengamanan ini juga melibatkan petugas keamanan dari lingkungan sekitar Klenteng Jalan Jagalan, menunjukkan sinergi antara kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Dengan pelaksanaan giat pengamanan ini, diharapkan semua umat yang beribadah dapat merayakan akhir tahun dengan kesejukan dan kedamaian. Polsek Pabean Cantikan akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam perayaan ibadah keagamaan.(fdn)

Sumber: