Kunjungi Kota Blitar, KORMI Kota Malang Berbagi Pengalaman

Kunjungi Kota Blitar, KORMI Kota Malang Berbagi Pengalaman

Sekretaris KORMI Kota Malang HRM Achjadi, Kepala Dispora Kota Blitar M. Aminurcholis dan Ketua KORMI Kota Blitar Soerachman. --

BLITAR, MEMORANDUM - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang berbagi pengalaman dengan KORMI Kota Blitar, di ruang rapat Dispora Kota Blitar, Jl Sumatera Kota Blitar, Rabu, 6 Desember 2023.

Ini dalam rangkaian kunjungan pengurus KORMI Kota Malang yang dipimpin Sekretaris KORMI Kota Malang HRM Achjadi ke KORMI Kota Blitar.

Rombongan disambut hangat Kepala Dispora Kota Blitar M. Aminurcholis didampingi Ketua KORMI Kota Blitar Soerachman bersama pengurus.

Sekretaris KORMI Kota Malang HRM Achjadi menyampaikan kepengurusan KORMI Kota Malang berupaya menjaga kebersamaan dan kekompakan agar program kerja terus berjalan. “Untuk melaksanakan kegiatan ini kami tidak menunggu APBD,” terangnya.

BACA JUGA:Senam Kebangsaan HUT KORMI di Kota Malang, Satukan Masyarakat Berbagai Komunitas

BACA JUGA:HUT Ke-23 KORMI di Kota Malang, Gubernur Jatim Bersama Ribuan Pegiat Olahraga Akan Ikuti Senam Kebangsaan

Disebutkan, saat ini KORMI Kota Malang melalui Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) menggelar pelatihan senam poco-poco yang diikuti guru-guru tingkat SD dan SMP.

Selanjutnya, KORMI Kota Malang berupaya membumikan olahraga sebagai gaya hidup sehat di masyarakat. “Salah satu program kami adalah sport village, sehingga nantinya KORMI akan ada pegiat olahraga di setiap kelurahan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada,” jelasnya.

Bersamaan, Achjadi menyampaikan liku-liku perjuangan KORMI Kota Malang sehingga mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) I Jatim tahun 2023.

Event inipun membuahkan penghargaan dari Ketum KORMI Nasional, yaitu Kota Malang sebagai penyelenggara FORDA terbaik se-Indonesia.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kesehatan, Ketum KORMI Kota Malang Apresiasi Terbentuknya Persijasi

BACA JUGA:Sinergi Disporapar-KORMI Kota Malang Sukseskan Forda Jatim 2023

Terkait pembibitan pegiat, Achjadi menyebutkan tahun 2024 KORMI Kota Malang akan menggelar festival olahraga tingkat Kota Malang atau disebut Forkot untuk lebih memasyarakatkan olahraga. “Forkot ini juga untuk menyempurnakan data base pegiat olahraga, sehingga ketika ada event kami dapat langsung merekomendasi pegiat yang akan diturunkan,” ujarnya.

Keberadaan KORMI Kota Malang yang diketuai Sofyan Edi Jarwoko ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Malang, DPRD Kota Malang, Disporapar Kota Malang dan sejumlah pihak dan pegiat olahraga se Kota Malang. Sejauh ini, KORMI Kota Malang telah menorehkan prestasi di event FORDA I Jatim dan FORNAS 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Sumber: