Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Gresik Cek Kondisi Rutan

Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Gresik Cek Kondisi Rutan

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom saat inspeksi ruang tahanan-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Keamanan ruang tahanan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian utama kepolisian. Ruang tahanan harus diamankan agar tahanan tidak melarikan diri, tidak menyakiti diri sendiri atau orang lain, dan tidak merusak barang-barang milik negara.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memastikan keamanan ruang tahanan dengan melakukan inspeksi rutin untuk memastikan kondisi keamanan dan kesehatan tahanan, Rabu 6 Desember 2023.

"Petugas jaga harus selalu waspada terhadap kemungkinan tahanan melarikan diri, menyakiti diri sendiri atau orang lain, dan merusak barang-barang milik negara. Juga selalu memeriksa barang bawaan, dan memeriksa kesehatan tahanan termasuk jaga kebersihan," ucap AKBP Adhitya didampingi Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra.

BACA JUGA:Diklat Satpam Kualifikasi Gada Pratama, Kapolres Gresik: Perkuat Kondusifitas Kamtibmas

Selain itu, Kapolres Gresik juga memberikan pembinaan kepada tahanan agar mereka dapat bersikap baik dan mematuhi peraturan yang berlaku. Pembinaan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau gangguan keamanan lainnya di ruang tahanan.

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan oleh Kapolres AKBP Adhitya untuk memastikan keamanan ruang tahanan dan melindungi keselamatan tahanan.(and/har)

Sumber: