Cium Ekor Truk, Pengendara dan Penumpang Honda PCX Tewas di Jalan Kedung Cowek

Cium Ekor Truk, Pengendara dan Penumpang Honda PCX Tewas di Jalan Kedung Cowek

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya membantu evakuasi korban-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kedung Cowek, Selasa 5 Desember 2023. Sebuah motor Honda PCX yang ditumpangi dua orang menghantam belakang truk. Akibat kejadian itu, dua orang pengendara itu tewas.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Surabaya, Buyung Hidayat menyebutkan, insiden kecelakaan maut itu terjadi pukul 02.47. "Lokasinya di Jalan Kedung Cowek, depan Gang Kalilom Lor III," kata Buyung,

Buyung mengatakan, motor PCX nahas itu ditumpangi dua orang. Mereka Adam Malik (26), dan Abdul Rohim (27). Kedua korban, tercatat sebagai warga Kelurahan Baengas, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Menur, Polisi Tetapkan Tersangka Pegemudi Innova

Sementara truk yang terlibat kecelakaan dikemudikan oleh M Komarudin (19), asal Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Suud menjelaskan insiden mau itu bermula saat motor Honda PCX L 4061 CAJ yang dikemudikan Adam, melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Kedung Cowek tanpa memakai helm.

"Adam Malik tidak menggunakan helm, berpenumpang Abdul Rohim, juga tidak menggunakan helem. Berjalan dari arah selatan ke utara dijalan kedung Cowek Surabaya," kata Suud.

BACA JUGA:Baru Sebulan Rekreasi ke Bandung, Teman Maria Anna Syok Dengar Kabar Kecelakaan

"Setiba depan gudang semen Nomor 57 motor itu, menabrak bagian belakang kanan truk Isuzu Nopol S 8087 PC yang dikemudikan M Komarudin yang berjalan searah di lajur kiri," imbuh dia.

Akibat kejadian tersebut Adam Malik meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi luka di bagian kepala. Pun dengan yang dibonceng, Abdul Rohim, juga tewas dengan luka serius di bagian kepala.

"Ia (Abdul Rohim) dievakuasi ke RSUD dr Soetomo, namun akhirnya meninggal dunia di sana," tutup mantan Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polrestabes Surabaya itu.(fdn)

Sumber: