Bangunan di Pura Segara Kenjeran Terbakar

Bangunan di Pura Segara Kenjeran Terbakar

Bangunan di Pura Segara Kenjeran Terbakar--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kebakaran terjadi di Pura Segara yang terletak di Jalan Mamet Sastrowiryo No. 1A, Komplek TNI AL, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Selasa, 5 Desember 2023 pagi.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga sekitar pukul 08.13 WIB. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian pukul 08.18 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

"Api pokok berhasil dipadamkan pukul 08.21 WIB, sedangkan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 08.55 WIB," ujar Dedik Irianto.

Luas area yang terbakar sekitar 6 x 10 meter. Kebakaran diduga akibat konsleting AC di salah satu ruangan pura.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas pemadam kebakaran dan petugas gabungan dari BPBD Kota Surabaya, Posko Terpadu Kedung Cowek, dan PMI Kota Surabaya langsung melakukan penanganan.

Petugas pemadam kebakaran juga melakukan pengecekan ke seluruh area pura untuk memastikan tidak ada titik api yang tersisa.

"Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting AC. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Petugas pemadam kebakaran juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan peralatan elektronik, terutama AC. Pastikan peralatan elektronik dalam kondisi baik dan terpasang dengan benar untuk mencegah terjadinya korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran.(*)

Sumber: