Jadi Tuan Rumah, Persekabpas Siap Arungi Liga 3

Jadi Tuan Rumah, Persekabpas Siap Arungi Liga 3

Manager Persekabpas yang juga Pj Bupati Dr Andriyanto (tengah) memencet bel bersama pelatih, panpel dan Ketum KONI dalam launching tim Persekabpas.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Persekabpas Pasuruan menatap asa dalam mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI. Kendati persiapan relatif pendek, namun pasukan Subangkit ini menargetkan lolos di fase grup. Laga perdana akan digelar di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil pada Selasa, 5 Desember 2023 sore. 

Sebagai tuan rumah grup G, pelatih Subangkit yakin anak asuhnya mampu menundukkan lawan-lawannya. Semangat ini digelorakan saat launching Persekabpas di Pendopo Bupati pada Minggu, 3 Desember. "Ini adalah tim kebanggan warga Kabupaten Pasuruan. Persekabpas pernah mengukir sejarah di Liga Indonesia, beberapa tahun silam. Bahkan sampai masuk babak semi final," kata Andrianto, manajer Persekabpas usai launching tim, Minggu, 3 Desember 2023.

BACA JUGA:Berkuda Olahraga yang Menyehatkan Tubuh dan Jiwa, Tidak Hanya Sebatas Hobi

Jika dilihat materi pemain sebenarnya bisa dikatakan sederhana. Mengandalkan beberapa pemain muda dan pemain senior seperti Faruk dan Ricko Ardiansyah, tim berjuluk Laskar Sakera ini tetap diharapkan tampil memukau dihadapan ribuan pendukungnya. 

BACA JUGA:Wujudkan Kondusifitas Pemilu 2024 Polsek Simokerto Rutin Patroli Panwascam

Hanya saja, manajer tim yang juga Pj Bupati Pasuruan ini mengatakan bahwa tim Persekabpas dalam mengarungi Liga 3 saat ini tidak mempunyai anggaran. Pihaknya mengharapkan adanya dukungan dari beberapa pihak untuk mendukung tim kebanggaan warga Kabupaten Pasuruan ini. Laga perdana akan mempertandingkan Persekabpas menjamu  Mitra Surabaya di Stadion R Sedrasono Bangil Selasa besok.  

Persekabpas berada di grup G bersama Mitra Surabaya dan PSPK Pasuruan. Persekabpas yakin akan mampu menjadi juara group dan bisa lolos ke babak selanjutnya. Hal ini dilihat dari raihan positif pada beberapa uji coba dengan tim lain. Di antaranya pernah ujicoba dengan PSM Madiun dan Persemag Magetan. 

Subangkit optimistis anak asuhnya bisa diandalkan. "Target kita lolos jadi juara grup. Tidak muluk-muluk. Karena persiapan kita hanya 1 bulan. Mulai dari seleksi tim sampai menjadi sebuah tim ini," ujar Subangkit.

Sementara, panitia pelaksana (Panpel) pertandingan, Ridwan mengatakan jika pihaknya sudah siap menggelar pertandingan grup G Liga 3. "Bagi suporter atau masyarakat pecinta bola yang ingin menyaksikan pertandingan untuk tiketnya bisa diperoleh melalui online. Nanti bentuknya berupa gelang tiket," kata Ridwan.

Panpel akan menyiapkan parkir kendaraan penonton beberapa titik. Di antaranya di rest area sentra bordir bang kodir. 

Sementara itu, Ketua Yayasan suporter Persekbpas, M Rosul enggan hadir dalam launching tim. Ia bersama Sakeramania lainnya merasa kecewa dengan manajemen Persekabpas. Pihaknya pun mengirimkan surat berupa 5 poin kekecewaan. “Surat sudah kami kirimkan. Intinya kami masih kecewa dengan manajemen Persekabpas. Launching tim seharusnya tidak perlu di Pendopo. Bisa di lapangan Pogar dan bisa melibatkan kami dari suporter dan masyarakat pecinta bola,” tegas Rosul. (kd/mh)

Sumber: