Patroli Gabungan Rayon 1 Polsek Simokerto Amankan Remaja Tawuran

Patroli Gabungan Rayon 1 Polsek Simokerto Amankan Remaja Tawuran

Remaja yang diamankan dengan barang bukti celurit leh petugas gabungan rayon 1.-Ali Muchtar-

SURABAYA,MEMORANDUM - Patroli gabungan rayon 1 berhasil mengamankan remaja yang hendak tawuran di Jalan Kenjeran, Surabaya, Minggu, 3 Desember 2023, dini hari.

Patroli gabungan yang dipimpin Kapolsek Simokerto Kompol Moh Irfan ini melibatkan personel dari Polsek Simokerto, Bubutan, dan Tambaksari.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Rayon 1 Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

"Operasi ini dalam rangka Operasi Mantap Brata untuk memaksimalkan kinerja kepolisian dalam menciptakan situasi kota Surabaya di waktu malam minggu agar selalu aman kondusif," kata Kompol Irfan.

Petugas melakukan pemeriksaan dengan sasaran pengendara motor secara selektif. Pemeriksaan meliputi SIM, STNK, serta penggeledahan badan, bagasi motor, dan barang bawaan.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Rayon 1 Sita Puluhan Motor di Kedung Cowek

"Kami mencari terduga pelaku kejahatan serta yang membawa sajam, kunci T, atau narkoba," katanya.

Setelah melaksanakan operasi, petugas melanjutkan patroli ke jalanan sepi yang biasa dijadikan tempat remaja tawuran.

Saat patroli di Jalan Kenjeran, Surabaya, petugas melihat sekelompok remaja yang hendak tawuran. Setelah patroli polisi mendekat, para remaja berhamburan membubarkan diri.

"Dari kelompok remaja yang akan menyerang warga ada yang membuang sajam jenis celurit dan menangkap seorang remaja berambut gondrong yang berada di lokasi," ujarnya.

Remaja yang diamankan berinisial A (17), asal Kecamatan Tambaksari, Surabaya. A beserta barang bukti celuritnya dibawa ke Mapolsek Simokerto untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kompol Irfan menegaskan bahwa patroli gabungan rayon 1 ini bukan hanya untuk mencegah aksi tindak kejahatan, tawuran, dan balap liar di malam hari saja. Patroli ini juga akan menindak tegas terukur kepada pelaku kejahatan ataupun pelaku yang membuat resah masyarakat.

"Kami akan terus melakukan patroli gabungan secara rutin untuk menciptakan situasi kota Surabaya yang aman dan kondusif," katanya. (*)

Sumber: