Soal Debat Cawapres, Mahfud MD : Mau Berdebat Ayo, Tidak Ya Ayo !

Soal Debat Cawapres, Mahfud MD : Mau Berdebat Ayo, Tidak Ya Ayo !

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD ziarah ke Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Chasbulloh. --

JOMBANG, MEMORANDUM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD melakukan kunjungan ke Kabupaten Jombang.

Cawapres pasangan Ganjar Pranowo berziarah ke makam Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Chasbulloh di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Desa Tambakrejo.

Setelah itu, Mahfud langsung bertolak ke Ponpes Tebuireng Jombang untuk berziarah ke makam Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD menanggapi terkait tidak adanya debat cawapres yang dilakukan oleh KPU. Ia beranggapan, debat capres dan cawapres diserahkan ke pihak KPU.

"Tidak apa-apa, itu KPU yang ngatur. Bagi saya, mau berdebat ayo, tidak ya ayo," ujarnya, Sabtu (02/12/2023).

Kemudian terkait kemarahan Megawati Soekarnoputri yang menyebut gaya penguasa saat ini mirip orde baru, Mahfud menegaskan tidak harus merespon pernyataan itu.

"Itu sudah direspons banyak orang kan. Sudah diolah saja, anda juga boleh merespons. Saya tidak juga harus merespons," tegasnya.

Penilaian Megawati terhadap pemerintah yang berkuasa hari ini disampaikan saat menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta pada Senin, (27/11/2023) lalu. Ia menyebut pemimpin yang baru berkuasa bertindak seperti zaman Orde Baru.

"Mestinya Ibu nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel," papar Mahfud.

Megawati saat itu mengatakan, tahu nggak kenapa? Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru? (yus)

Sumber: