Primaland Satu Hati, Sarana Donasi Peduli untuk Palestina

Primaland Satu Hati, Sarana Donasi Peduli untuk Palestina

Rendra Masdrajad Safaat, Komisaris Utama Primaland, bersama Rumah Zakat.--

MALANG, MEMORANDUM-Konflik memanas antara Israel dan Palestina telah mengundang simpati dunia. Berbagai pihak baik negeri maupun swasta  telah mengirim sejumlah bantuan. Mulai makanan, obat obatan, selimut, air bersih dan bantuan lainya.

Sebuah pengembang perumahan di Kota Malang, Primaland turut serta mewadahi masyarakat yang ingin berdonasi. Melalui program 'Primaland Satu Hati' memberikan kesempatan untuk mengirim bantuan. Ditargetkan, dalam waktu satu bulan, bisa mengumpulkan donasi hingga Rp. 1,5 miliar.

BACA JUGA:Diduga Korsleting, Rumah di Jalan Musi Terbakar

"Lewat Primaland Satu Hati, selama bulan Desember 2023, masyarakat bisa ikut membantu saudara kita di Palestina. Besaran bantuan, bisa mulai Rp 50 juta atau bahkan Rp100 juta. Mumpung akhir tahun, banyak wisatawan yang berkunjung ke Malang ," terang H. Rendra Masdrajad Safaat, selaku Komisaris Utama Primaland, ditemui di kantornya, Jumat 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Anggota Komisi III DPR RI Kunjungi Kejari Sidoarjo, Sempat Singgung Dugaan Kasus Korupsi PDAM

Caranya, lanjut Rendra, untuk setiap transaksi pembelian unit rumah senilai 2 miliar, maka maka berhak untuk didonasikan Rp. 50 juta. Sedangkan untuk yang transaksi pembelian unit rumah diatas 2 miliar, berhak untuk didonasikan sebesar Rp. 100 juta.

Ia berharap, apa yang diikhtiarkan, bisa sedikit meringankan beban para korban. Ia mengaku, berkerjama dengan sejumlah pihak dalam prosesi penyaluran bantuan. Apalagi, hal itu sudah lintas negara, yang sedang dalam konflik.

"Untuk program donasi, adalah untuk pembelian di bulan Desember saja, atau akhir tahun ini. Mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2023. Ini adalah murni untuk aksi peduli kemanusiaan. Jadi, pembeli rumah tidak saja mendapatkan manfaat sebagai tempat tinggal, namun juga bisa untk beramal," tambah Hanip Margo Prasetyo,  Direktur Utama Primaland.

Dalam pelaksanaan teknis di lapangan, Primaland bekerjasama dengan Rumah Zakat. Mereka berkolaborasi untuk saling mengisi dalam melakukan aksi sosial.

"Kami tentu menyambut baik, ide yang diinisiasi Primaland. Kami semua, merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan. Karena ini ke wilayah yang sedang berkonflik, tentu melibatkan sejumlah pihak," terang Yoki Hidayat, selaku Branch Manager Rumah Zakat Malang.

Ia menjelaskan, donasi itu, nantinya akan diwujudkan dengan ke berbagai bahan yang paling dibutuhkan. (edr)

Sumber: