Tak Disarankan Pakai Bedak untuk Keringkan Keringat, Ini Penjelasan Pakar

Tak Disarankan Pakai Bedak untuk Keringkan Keringat, Ini Penjelasan Pakar

Hati-hati! Tidak disarankan memakai bedak untuk mengeringkan keringat. Bedak bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi kulit.-pixabay-

Untuk mengatasi keringat berlebih, dr. Amelia menyarankan beberapa alternatif berikut:

• Mandi dua kali sehari

Mandi dua kali sehari dengan durasi maksimal 10 menit dapat membantu membersihkan keringat dan minyak berlebih dari kulit.

• Menggunakan pakaian yang menyerap keringat

Pakaian yang terbuat dari bahan katun atau linen dapat menyerap keringat dengan baik. Menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan sintetis, karena dapat membuat kulit menjadi lebih panas dan berkeringat.

• Menggunakan produk antiperspiran

Produk antiperspiran dapat membantu mengurangi produksi keringat. Produk antiperspiran biasanya mengandung aluminium klorida atau aluminium kromium.

BACA JUGA:Selamat Jalan Maestro, Cendhol Dawetmu Menguras Keringatku

BACA JUGA:Resah Dengan Bau Badan? Inilah 5 Solusi Ampuh Menghilangkan Bau Badan

• Mengatasi penyebab keringat berlebihan

Jika keringat berlebihan disebabkan oleh kondisi medis tertentu, seperti hiperhidrosis, maka perlu dilakukan pengobatan untuk mengatasi kondisi medis tersebut.

Penggunaan bedak untuk mengeringkan keringat tidak disarankan karena dapat menimbulkan beberapa masalah. Untuk mengatasi keringat berlebihan, ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan, seperti mandi dua kali sehari, menggunakan pakaian yang menyerap keringat, menggunakan produk antiperspiran, atau mengatasi penyebab keringat berlebih.(*)

Sumber: