Tak Disarankan Pakai Bedak untuk Keringkan Keringat, Ini Penjelasan Pakar

Tak Disarankan Pakai Bedak untuk Keringkan Keringat, Ini Penjelasan Pakar

Hati-hati! Tidak disarankan memakai bedak untuk mengeringkan keringat. Bedak bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi kulit.-pixabay-

MEMORANDUM-Keringat merupakan cairan yang dihasilkan oleh kelenjar Keringat di kulit. Keringat berfungsi untuk mengatur suhu tubuh dan membuang racun dari dalam tubuh. Namun, Keringat yang berlebihan dapat menimbulkan masalah, seperti rasa tidak nyaman, bau badan, dan iritasi kulit.

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk mengatasi keringat berlebih adalah dengan menggunakan bedak. bedak dapat membantu menyerap keringat dan membuat kulit terasa lebih kering. Namun, menurut pakar, penggunaan bedak untuk mengeringkan keringat tidak disarankan.

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Cara Manjur Atasi Bau Badan Menyengatmu, Yuk Cek !

BACA JUGA:Hilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih, Berikut Cara Menggunakannya

Penjelasan Pakar

Pakar dermatologi dan venereologi lulusan Universitas Hasanuddin, dr. Amelia Setiawati Soebyanto, Sp. DV, mengatakan bahwa penggunaan bedak untuk mengeringkan keringat dapat menimbulkan beberapa masalah, yaitu:

• Menyebabkan iritasi kulit

Bedak dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat menyebabkan iritasi kulit, seperti rasa gatal, kemerahan, dan bengkak.

• Menjadi media pertumbuhan jamur

Keringat yang bercampur dengan bedak dapat menjadi media pertumbuhan jamur. Jamur dapat menyebabkan infeksi kulit, seperti tinea cruris atau kurap di selangkangan.

• Tidak efektif untuk mengatasi keringat berlebihan

Bedak hanya dapat menyerap keringat di permukaan kulit. Namun, keringat akan terus diproduksi oleh kelenjar keringat. Oleh karena itu, bedak tidak efektif untuk mengatasi keringat berlebihan.

BACA JUGA:Bukan Apes atau Hoki, tapi Darah, Keringat dan Air Mata

Alternatif untuk Mengatasi Keringat Berlebih

Sumber: