Cegah Pelanggaran Pemilu  Bawaslu Gelar Rakor Dengan Gakkumdu

Cegah Pelanggaran Pemilu  Bawaslu Gelar Rakor Dengan Gakkumdu

Bawaslu saat menggelar rakor awasi pelanggaran Pemilu 2024.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM- Mencegah pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Kota Mojokerto menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama penegakan  hukum terpadu (Gakkumdu) di hotel Lyn Mojokerto, Kamis, 30 November 2023. Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah personel TNI/Polri, Kejaksaan, KPU anggota parpol, Panwascam, pemantau pemilu KIPP tersebut bertujuan untuk melakukam  pengawasan dan pemetaan potensi pelanggaran pada tahap pengadaan dan distribusi logistik pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Dian Fatmawati menyampaikan, tahapan pemilu yang sudah berjalan. Tahapan saat ini, sudah dalam proses pengiriman logistik. Berdasarkan koordinasi kami dengan KPU bahwa di dalam di bidang logistik sudah ada bilik, dan kelengkapan lain kecuali surat suara. Karena surat suara itu masuk tahap kedua.

"Diharapkan dapat terwujud pemilu yang adil dan berintegritas. Semoga pemilu di Kota Mojokerto berjalan aman tentram dan berintegritas, " kata Dian.

BACA JUGA:Posko Tim 7 Jokowi Centre Terbentuk, Optimis Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Blitar

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Amankan Jalur Massa Buruh

Untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas Bawaslu Kota Mojokerto bersama peserta kegiatan mendiskusikan tentang potensi-potensi kerawanan, potensi pelanggaran yang harus dicegah dan diantisipasi sejak dini. Khususnya pencegahan pelanggaran pidana pemilu. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan stakeholder untuk  mengawal dan  menjamin logistik pemilu dari awal sampai ke percetakan hingga didistribusikan ke TPS.

"Semoga dengan sinergi ini maka akan tersampaikan sampai ke tempatnya masing-masing. Sampai proses pemilu penghitungan berjalan dengan lancar, " Pungkasnya. (war)

Sumber: