HUT Brimob Polri dan Polairud, Kapolres Lamongan Pimpin Penanaman Mangrove

HUT Brimob Polri dan Polairud, Kapolres Lamongan Pimpin Penanaman Mangrove

HUT Brimob Polri dan Polairud, Kapolres Lamongan Pimpin Penanaman Mangrove--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.Si  menghadiri apel penanaman pohon mangrove dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Brimob Polri dan HUT Ke-73 Polairud di Pantai Kutang di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis 30 November 2023.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting tersebut bertujuan untuk memperingati momen bersejarah dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Turut hadir Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.IP.,M.Han (Dandim 0812 Lamongan), Waka Polres Lamongan, Kompol Akay Fahli, S.Kom.,S.I.K.,M.Si. Turut hadir juga PJU Polres Lamongan, Kapolsek Rayon 6 Jajaran Polres Lamongan, Muspika Brondong, Kepala Desa Labuhan, sejumlah anggota Polres Lamongan Eks Brimob Nusantara, Brimob Bojonegoro serta Satpolairud Polres Lamongan.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-52 Korpri dan Hari Guru Nasional

Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi, MBA, selaku pimpinan apel memulai kegiatan dengan memimpin apel dan memberikan sambutan yang memotivasi untuk terus menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di wilayah pantai.

Selain rangkaian apel, kegiatan juga dilengkapi dengan penyerahan bingkisan sembako kepada nelayan Desa Labuhan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir.

Penanaman pohon Mangrove di garis Pantai Kutang Desa Labuhan tidak hanya menjadi simbol peringatan HUT Brimob dan Polairud, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam antisipasi bencana Tsunami dan gelombang tinggi di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA:Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Lamongan Ingatkan Netralitas Polri dan ASN dalam Pemilu 2024

Dalam penutupan acara, Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Penanaman pohon Mangrove adalah bentuk nyata dari sinergi antara Polri, masyarakat, dan pemerintah dalam menjaga keberlanjutan lingkungan," ucapnya.

Kegiatan apel penanaman pohon Mangrove untuk HUT Brimob Polri dan Polairud berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, memberikan harapan akan keberlanjutan pelestarian lingkungan di masa mendatang.(hms)

Sumber: