Polisi Sahabat Anak, Polsek Kapongan Terima Kunjungan Siswa TK Darma Wanita Persatuan

Polisi Sahabat Anak, Polsek Kapongan Terima Kunjungan Siswa TK Darma Wanita Persatuan

Kapolsek Kapongan Iptu Teguh Santoso dan anggota foto bersama siswa TK Darma Wanita Persatuan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polsek Kapongan Polres Situbondo Polda Jatim menerima kunjungan study dari siswa TK Darma Wanita Persatuan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jumat, 24 November 2023.

Kedatangan para siswa TK Darma Wanita Persatuan yang didampingi Kepala Sekolah Asmiyati dan guru disambut Kapolsek Kapongan Iptu Teguh Santoso beserta seluruh anggota Polsek Kapongan.

BACA JUGA:Cegah Demam Berdarah, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran Di-Fogging

“Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerja sama yang baik antara kepolisian dengan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan program Polisi Sahabat Anak dan untuk pembelajaran bersama anak-anak tentang tugas kepolisian” kata Kapolsek Kapongan Iptu Teguh Santoso.

BACA JUGA:Dokkes Polres Situbondo Periksa Rutin Kesehatan Tahanan

Study tour siswa TK tersebut berupa pengenalan tugas kepolisian, belajar baris berbaris, mengenal rambu-rambu lalu lintas secara sederhana, motivasi dengan bernyanyi bersama, berkeliling melihat ruangan yang ada didalam Polsek Kapongan di mulai dari ruangan pelayanan penjagaan dan ruangan masing-masing unit.

BACA JUGA:Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Sekolah

Semenatra itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH  menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menampilkan sosok Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang tugas tugas kepolisian.

BACA JUGA:Kompolnas Kunker ke Polres Situbondo

“Kegiatan ini merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada Polisi dan membiasakan kepada mereka untuk Disiplin dan taat aturan” terang Kapolres Situbondo.

BACA JUGA:Polres Situbondo Gagalkan Peredaran 1.250 Butir Pil Trex

Setelah memperkenalkan Polsek Kapongan dan ruangan yang ada, seluruh siswa dan guru dari TK Darma Wanita Persatuan berfoto bersama dengan kapolsek dan seluruh anggota. (*)

Sumber: