Manfaat Cumi-Cumi untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Manfaat Cumi-Cumi untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Cumi-cumi menyemprotkan tinta hitamnya sebagai alat pertahanan diri dari serangan predator.-jstor daily-pinterest

SURABAYA, MEMORANDUM - Mengonsumsi cumi-cumi bisa meningkatkan imunitas. Bahkan, sejumlah mineral yang terkandung di dalam makanan laut ini mampu memperkuat tulang dan gigi.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Buah Rambutan

Berikut Sederet Manfaat Cumi-Cumi untuk Kesehatan

1. Meningkatkan imunitas

Manfaat cumi-cumi yang pertama adalah meningkatkan imunitas tubuh. Ini berkat kandungan protein, selenium, zinc, serta vitamin A dan vitamin C yang terkandung di dalamnya. Dengan tubuh yang sehat, kamu pun tidak akan mudah terinfeksi penyakit.

2. Memperkuat tulang

Manfaat cumi-cumi selanjutnya adalah memperkuat tulang. Ini karena cumi-cumi mengandung protein, fosfor, dan kalsium. Mencukupi kebutuhan harian ketiga nutrisi tersebut bisa membuat tulang lebih kuat. Memiliki tulang yang kuat sangat penting untuk mendukung setiap aktivitas yang kamu lakukan.

3. Mencegah gigi berlubang

Cumi-cumi mengandung kalsium dan fosfor. Kedua mineral tersebut dibutuhkan untuk memproduksi enamel gigi agar gigi tidak mudah rusak dan berlubang.

BACA JUGA:Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Jarang Diketahui Berikut Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Kanker

4. Meningkatkan fungsi otak

Omega-3 merupakan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA). Nutrisi ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah di otak, mendukung perkembangan fungsi otak, serta meningkatkan daya ingat. Kamu bisa mendapatkan asupan omega-3 dengan mengonsumsi makanan laut, seperti ikan dan cumi-cumi.

5. Menjaga kesehatan jantung

Sumber: