PLN NP Unit Pembangkitan Brantas Gulirkan CSR Bantu MI Bilingual Al Ikhlas

PLN NP Unit Pembangkitan Brantas Gulirkan CSR Bantu MI Bilingual Al Ikhlas

(ki-ka) Prosesi penyerahan bantuan. Kepala Desa Sengguruh Jamburi, Bagian Administrasi dan Keuangan PLN NP UP Brantas Pujo Hartono, Assistant Manager PLTA Sengguruh Rahmad Adriansyah dan Kepala MI Bilingual Al Ikhlas Rihanah.--

MALANG, MEMORANDUM - Tiga ruang kelas sekolah alam Madrasah Ibtidaiyah Bilingual Al Ikhlas, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten MALANG sempat luluh lantak karena diterjang angin puting beliung pada 19 Oktober lalu. Merespon kondisi ini, PT PLN NP Unit Pembangkitan Brantas menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga ruangan tersebut dapat digunakan proses belajar mengajar kembali.

Anak perusahaan PT PLN (Persero) tersebut menggulirkan program tanggung jawab sosial agar proses belajar mengajar bisa normal kembali. Alhasil, kini siswa tak lagi trauma. Kelas yang rusak sudah diperbaiki sehingga lebih memadai dan aman.

BACA JUGA:Sinergi Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan, PLN UIP JBTB Audiensi dengan Pemprov Bali

“Bantuan CSR ke Madrasah Ibtidaiyah Bilingual Al Ikhlas saat ini Rp46 juta. Bantuan untuk mendukung pengembangan infrastruktur serta peralatan pembelajaran,” terang Assistant Manager PLTA Sengguruh Rahmad Adriansyah.

Sementara itu, Kepala Desa Sengguruh Jamburi mengapresiasi kepedulian PLN NP dan bantuan yang bergulir telah memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

BACA JUGA:PLN Pasok Listrik Andal Selama Gelaran Piala Dunia U-17

“CSR PLN Nusantara Power ini sudah yang kesekian kalinya. Alhamdulillah tahun ini khusus untuk penambahan infrastruktur,” tuturnya.

Bantuan lainnya di Batik Seng dan branding produk batik. Usaha itu sudah menambah pendapatan warga. Jamburi berharap kerja sama berkelanjutan nanti untuk pengembangan Tempat Penampungan Sampah Terpadu dan bank sampah.(*/ari)

Sumber: